Baznas Kota Pariaman Segera Bangun Gedung

Wako Mukhlis Rahman beserta pengurus Baznas Kota Pariaman dan tokoh masyarakat di ruang kerja walikota

Padang-today.com__Baznas Kota Pariaman segera membangun  gedung yang representatif. Langkah itu didukung sepenuhnya Walikota Pariaman Mukhlis Rahman. Diharapkan dengan gedung milik sendiri yang akan menelan dana Rp 1,5 Milyar, Baznas Kota Pariaman akan memainkan peran lebih strategis untuk kemajuan Kota Pariaman.

Hal ini terungkap dari diskusi Pengurus Baznas Kota Pariaman Asman Yahya, Jamohor, Khaidir  dengan Walikota Pariaman yang dihadiri juga oleh tokoh masyarakat Yuswil Ferizal dan Wiztian Yoetri bertempat di ruang kerja Walikota Pariaman, Selasa 20-02-2018.

Pada  kesempatan itu, pengurus Baznas Kota Pariaman menyerahkan kepada Walikota Mukhlis Rahman  perencanaan gedung Baznas yang akan dibangun di jalan Bagindo Aziz Chan, dengan areal tanah yang sudah disiapkan 340 meter persegi.

Baznas Kota Pariaman yang pendiriannya digagas Walikota Mukhlis berdiri sejak tahun 2009. Telah membantu berbagai sektor di Kota  Pariaman sebagai gerakan kepeduliaan. Sementara sumber dana  Baznaz sendiri sebagian besar berasal dari zakat ASN di Kota Pariaman

Sejak tahun 2009 Baznas terbentuk hingga saat sekarang masih menempati ruko (rumah toko) sebagai kantornya. Setiap tahunnya Baznas harus mengeluarkan biaya kontrakan sebesar 16,5 juta rupiah.

Menurut Jamohor gedung yang akan dibangun di atas tanah senilai 238 juta tersebut akan menelan biaya sekitar 1,5 milyar dan di lantai duanya ber