BBD dan BBGRM Dicanangkan, PKK Berperan Penting Bantu Program Pemerintah

Padangpanjang, TODAY—Peran PKK sangat membantu program pembangunan pemerintah dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dengan bergeraknya kader Dasawisma, kualitas kehidupan masyarakat dapat meningkat dan berdampak pada pembangunan.

Demikian diutarakan Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat mencanangkan Bulan Bakti Dasawisma (BBD) dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Lapangan Khatib Sulaiman, Bancah Laweh, Jumat (26/3).

Dikatakan Fadly, inti bulan bakti ini adalah gotong royong dan persatuan dalam masyarakat. Maka dari itu, peran PKK dalam 10 pokok programnya, sangat berpengaruh dan harus berkesinambungan dalam pelaksanaannya.

Usai pencanangan yang ditandai dengan pemukulan gong, Fadly memberikan perlengkapan alat kebersihan untuk gotong royong kepada LPM, kader Dasawisma dan Karang Taruna.

Sementara Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba. Di antaranya, pemenang II lomba kader Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar tahun 2021 dan juara I tingkat kota yang diraih Hermawati, dari Dasawisma Teratai I  Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padangpanjang Timur (PPT).

Untuk pemenang lomba kader Dasawisma berprestasi tingkat Kota Padangpanjang juara II diraih Lasri Eka Syafmi dari Dasawisma Selasih VIII, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padangpanjang Barat (PPB). Pemenang III didapat Helni dari Dasawisma Pisang Manis I Kelurahan Ganting, PPT.

Untuk pemenang Lomba Kader Posyandu Berprestasi tingkat kota, diberikan kepada Indra Ariska dari Posyandu Anggrek Ungu Kelurahan Pasar Usang (PPB), pemenang II Heri Marleni dari Posyandu Mawar Kuning Kelurahan Silaing Atas (PPB) dan juara III Nurul Hidayah dari Posyandu Kamboja Kelurahan Bukit Surungan (PPB).

Di samping itu, juga ada penyerahan bibit ikan nila sebanyak 5.000 ekor dan 50 kg pakan ikan kepada perwakilan Dasawisma se-Kota Padangpanjang. Di antaranya kepada Nurhabibah dari Dasawisma Koto Katik (PPT) dan Rosi Dona dari Dasawisma Kampung Manggis (PPB).

Selanjutnya juga diserahkan bantuan sembako sebanyak 68 paket dari pimpinan cabang BNI Bukittinggi kepada penyandang disabilitas.

Hadir dalam acara ini, Wakil Walikota, Drs. Asrul, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, asisten dan staf ahli, kepala OPD, Wakil Ketua I TP-PKK, Nova Era Yanthty Asrul, Wakil II, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra serta kader PKK. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*