BBRGM XII Disemangati Asyirwan Yunus

Bupati Alis Marajo dan Wakil Bupati Asyirwan Yunus membuka lapangan bola baru.

Bupati Alis Marajo dan Wakil Bupati Asyirwan Yunus membuka lapangan bola baru.

Wakil Bupati Asyirwan Yunus resmikan BBRGM

Wakil Bupati Asyirwan Yunus resmikan BBRGM

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Peringatan dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII tingkat Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2015. Untuk tahun ini lokasi pencanangan adalah Nagari Taeh Baruah Kecamatan Payakumbuh yang merupakan Juara I (satu) Lomba Nagari Tingkat Kabupaten kategori Nagari Berkembang.

”Gotong royong harus kita maknai bukan hanya sebagai slogan, sebatas kata-kata, atau bahkan jargon. Oleh karena itu gotong royong harus kita aktualisasikan, kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, dalam bekerja sehari-hari. Gotong royong harus kita wujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata,” kata Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs H Asyirwan Yunus MSi pada Pencanagan BBGRM di Taeh Bukik Kecamatan Payakumbuh, Selasa(27/10).

Sasaran yang dicapai adalah meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat, yang berlandaskan pada semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan dalam mencapai masyarakat yang adil dan makmur menuju keluarga sehat sejahtera, lanjut Asyirwan Yunus.

Kegiatan kerjasama semua elemen masyarakat dalam bidang pembangunan yang diarahkan kepada persatuan dan kesatuan perlu dilestarikan karena memiliki manfaat dalam peningkatan kesejahteraan masarakat disegala bidang pembangunan khususnya dalam hal kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan agama serta lingkungan, tambah Asyirwan Yunus.

Alis Marajo yang di daulat sebagai tokoh masyarakat Taeh Bukik mengucapkan banyak terimakasih atas pencangan BBGRM di nagarinya.

”Dengan membuat lapangan bola kaki dapat menyalurkan semangat olah raga masyarakat, sehingga dapat melahirkan atlit berprestasi”. Sebelumnya lokasi ini adalah sebagai tempat landing paralayang dan sekarang dapat juga sebagai lapangan bolakaki.

Peringatan dan Pencanangan (BBGRM) merupakan agenda nasional yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat nasional sampai dengan tingkat kabupaten. Pencanangan tingkat nasional dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Minahasa, sedangkan tingkat Provinsi Sumbar dilaksanakan di Kota Bukittinggi di laporkan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Syahrial Amri SSos MSi.

BBGRM ini adalah melestarikan nilai-nilai gotong royong melalui peran aktif seluruh masyarakat yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah. Peserta diikuti oleh unsur SKPD se-Kabupaten Limapuluh Kota, Camat, Wali Nagari serta seluruh masyarakat Nagari Taeh Bukik, kata Syarial Amri.(rel/her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*