Begal Berpedang Yang Dibakar Massa Sudah Merencanakan Aksinya Bersama Kelompoknya

Ilustrasi Begal Motor

Ilustrasi Begal Motor

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM – Begal berpedang yang dibakar massa sudah merencanakan aksinya bersama kelompoknya. Masing-masing anggota sudah memiliki pembagian tugas yang jelas saat melakukan pembegalan.

“Sudah ada peran masing-masing,” kata Kapolres Tangerang Kombes Irfing Jaya dalam jumpa pers di Mapolres Tangerang, Rabu (4/3/2015).

Irfing mengatakan, Herdiyansyah alias Pelo bersama 5 rekannya beraksi di Pondok Aren pada 24 Feruari 2015. Saat itu dia melihat ada Sri dan Wahyu yang melintas di kawasan tersebut. PD dan N kemudian memberi isyarat bahwa ada korban di belakangnya.

Kemudian Herdiyansyah, B, C dan MP mengikut dari belakang. Lalu Herdiyansyah yang berboncengan dengan C langsung melukai Wahyu dengan pedang. “Dia menyerang hingga korbannya luka, tapi korbannya sempat berteriak sehingga Pelo dihajar massa,” katanya.

5 Rekan Herdiyansyah yang melihat rekannya dihajar massa langsung kabur. Namun polisi akhirnya bisa meringkus dua diantara lima pembegal ini. “Kita bisa menangkap PD (18) dan juga MP (18). Sedangkan tiga orang lainnya B, C, N masih buron,” katanya.

(nal/try/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*