Bekas Kantor Dinas Kelautan Dan Prikanan Padang Pariaman Ludes Dilalap Sijago Merah

Bekas Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Padang Pariaman yang hangus terbakar.
Padangpariaman, PADANGTODAY. com-Kebakaran yang melanda bekas kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Padangpariaman di Desa Pasir Pauh, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Rabu (28/1). Api pertama kali muncul sekitar pukul 20.00 WIB Hingga pukul 21 WIB, api masih membesar dan menghanguskan bekas kantor tersebut.

Diduga kebakaran yang tidak membawa korban jiwa tersebut dari konsleting instalasi listrik kantor yang tidak berfungsi lagi pasca pindahnya kantor Dinas Kelautan dan Perikanan ke Kecamatan Lubuk Alung. Akibat musibah tersebut bekas kantor tersebut habis dilahap sijago merah dan menelan kerugan ratusan juta. Hingga berita ini diturunkan kasus kebakaran tersebut telah ditangani Jajaran POlsek Kota Pariaman untuk pengembangan kasus.

Erlinda Efendi (39) salah seorang warga setempat menyatakan,saat kejadian dirinya berada dalam rumah. Sebelumnya melihat ada asap di kantor tersebut, karena ada pembakaran dibelakang kantor tersebut. Namun katanya, dirinya tidak menyadari asap tersebut bertambah tebal ternyata api sudah menjilati kantor. Melihat kondisi demikian dirinya langsung berteriak mintak tolong. Namun, api begitu cepat membesarnya sehingga kantor habis dilahap sijago merah.

“Sebanyak 5 unit pemadan kebakaran berusaha menjinakkan api. Saat ini polisi telah melakukan penyelidikan lebih jauh asal mula api yang membakar kantor pemerintah tersebut. Sebab, dugaan sumber api masih simpang siur hingga kini,” tandasnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Padangpariaman Usman Labai ketika ditemui wartawan, kemarin, mengakui bekas kantornya habis dilahap sijago merah. “Korban jiwa tidak ada, kini kasus dalam penyelidikan polisi,” tandasnya.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas