BELASAN PENDONOR SUMBAR DAPAT PENGHARGAAN DARI PRESIDEN

 

Advertisements


Wako Padang,Mahyeldi Ansyarullah bersama pendonor darah. Sebagai bentuk ungkapan rasa terimakasih telah mendonorkan darahnya, Pemerintah Pusat bersama Palang Merah Indonesia (PMI) akan memberikan penghargaan kepada belasan pahlawan pendonor darah asal Sumbar.Penghargaan diberikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Minggu (19/2/2017).

 

 

 

 

 

 

Padang,Padang-today.com – Sebanyak 19 orang pendonor darah sukarela (DDS) mencapai 100 kali berasal di Sumatera Barat akan menerima penghargaan Satya lencana bakti sosial dari Palang Merah Indonesia (PMI) di Jakarta.

Rencananya penghargaan berupa lencana emas itu akan diberikan bersama pendonor darah di seluruh Indonesia, secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Minggu (19/2/2017).

Satya lencana ini merupakan penghargaan PMI atas bentuk kepedulian Donor Darah Sukarela (DDS) yang aktif mendonorkan darahnya sehingga mencapai 100 kali dan merupakan agenda tahunan.

Mahyeldi, Wali Kota Padang sekaligus selaku Ketua PMI Kota Padang mengapresiasi para DDS Padang secara sukarela menyumbangkan darah untuk kepentingan masyarakat.

“Rasa bangga kepada seluruh pahlawan donor darah yang akan secara rutin menyumbangkan darahnya untuk orang lain, keikhlasan dari pendonor darah sangat membantu sekali yang sedang membutuhkan darah,”katanya.

Setetes darah Anda sangat berharga bagi mereka yang sedang membutuhkan. Beribu nyawa terselamatkan berkat darah anda yang disumbangkan melalui PMI.

“Oleh sebab itu, semuanya layak mendapatkan penghargaan dari pemerintah,secara sukarela menyumbangkan darah demi kemanusian,”ujar Mahyeldi.

Ia mengatakan, para DDS ini merupakan salah satu  jaminan bagi penerimaan darah yang aman, karena mereka selalu menjaga kesehatannya untuk selalu mendonorkan darah secara rutin.

“Selain itu, mereka selalu menjaga kesehatannya untuk mendonorkan darahnya, yang aman bagi orang-orang yang membutuhkan darah,”katanya.

Mahyeldi menghimbau masyarakat untuk selalu aktif dalam mendonorkan darah, karena dengan mendonorkan darah membuat tubuh menjadi sehat, dengan mendonorkan darah berarti menumbuhkan jiwa kesukarelawanan dalam diri setiap orang yang menyumbangkan darah.

“Seluruh masyarakat dalam mendonorkan darah agar ikhlas atas dasar kemanusiaan tanpa embel-embel berharap mendapatkan penghargaan,”imbuhnya.

Berikut Nama – nama pendonor 100 kali dari Sumbar, akan menerima penghargaan Satya lencana;

Asal UTD PMI Kota Padang
1. Armeyn Khaidir
2. Berto Ivan
3. Syafrudin Yusak
4. Syahrial P
5. Dipa Bastian
6. Drs. Novrizal
7. Ferry Amrizal
8. Rustian Bachtiar
9. Tasarwan
10. H. Afdilis
11. Sutrisno
12. S. Harmedi

Asal UTD PMI Kota Solok
1. Yondri
2. Suardi
3. Tamsil
4. Machtiar
5. Dwi Aguswijaya

Asal UTD PMI Kota Bukittinggi
1. Yuldriver. H
2. Abrar Nurdin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*