Beli Tiket Bioskop Secara Online, Mengapa Tidak?

Apakah kamu orang yang suka menonton film, entah film lokal, barat atau Asia? Dengan banyaknya animo masyarakat yang memang hobi menonton film, maka tak heran kalau kemudahan untuk menikmati film kesukaan semakin memanjakan pada penikmatnya. Mulai dari berbagai fasilitas yang semakin lebih baik, snack atau makanan di setiap studio hingga pemesanan tiket yang bisa dilakukan secara online.

Bahkan, tiket bioskop online bisa dipesan melalui berbagai aplikasi pemesanan, seperti halnya Traveloka. Belum lagi, setiap bioskop sekarang juga memberikan aplikasi untuk memesan tiket secara online.

Online vs Offline

Pastinya membeli tiket bioskop online dan offline memiliki perbedaan. Berikut ini beberapa perbedaan beli tiket secara langsung atau online.

1. Segi harga
Perbedaan pertama berada dalam segi harga. Pasalnya, dengan adanya pemesanan tiket bioskop secara online, tentu ada biaya tambahan. Kebanyakan dalam satu tiket bioskop yang kamu pesan melalui aplikasi akan dikenakan biaya administrasi. Biaya yang dibebankan beragam dari Rp. 1.000 hingga Rp. 5.000.
Biaya admin tidak hanya dibebankan pada saat pembelian tiket saja, tetapi juga saat kamu top up. Dengan biaya yang dibebankan mungkin cukup membuat kamu mikir – mikir untuk top up. Kalau perlu memang top up dengan jumlah yang banyak. Berbeda dengan saat kamu membeli tiket di kasir, maka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan. Kamu hanya membayar harga tiket saja. Namun, perlu diingat bahwa dalam hal ini, kamu tidak perlu datang langsung dan tidak perlu merasa terburu-buru karena ada orang dibelakang yang menunggumu selesai.

2. Promo
Bukan hanya memang praktis digunakan, aplikasi untuk membeli tiket nonton juga biasanya menawarkan banyak promo yang menarik. Mulai dari diskon member baru, potongan harga, beli satu gratis satu, cashback dan berbagai promo menarik lainnya. Pastinya, hal ini tidak boleh dilewatkan karena akan membuat kamu lebih hemat.

3. Antri
Selama ini untuk bisa mendapatkan satu tiket bioskop saja, kamu harus mengantre. Terlebih lagi, film yang memang terkenal dan lagi digandrungi, belum tentu kamu bisa mendapatkan tiket, bangku dan jam main yang kamu mau.

Untuk antisipasi hal ini terjadi maka munculah aplikasi pembelian tiket secara online. Jadinya kamu gak perlu lagi antre untuk membeli tiket lagi. Cukup pesan menggunakan smartphone kamu, pilih film dan bangku yang kamu inginkan. Lalu, tinggal cetak tiket elektronik pada mesin cetak yang sudah ada di bioskop sebelum masuk ke studio.
Jika sudah memiliki tiket elektronik, kamu hanya perlu pergi ke mesin pencetak tiket otomatis dan kamu hanya perlu menempelkan menggunakan barcode yang kemudian di scan saja. Atau kamu juga bisa kode booking dan nomor telepon. Sungguh mudah bukan?

Keuntungan membeli tiket secara online

Dengan beberapa perbedaan di atas, banyak orang yang membeli tiket bioskop online. Bahkan sekitar 30% penikmat film membelinya melalui aplikasi tiket online. Tentu saja, ada alasannya sendiri mengapa hal tersebut dilakukan.

Salah satu keuntungan yang diberikan dari membeli tiket secara online adalah bisa menyelesaikan transaksi dengan mudah dan nyaman hanya dari rumah saja. Dengan mengklik beberapa tombol, kamu bisa memesan tempat duduk. Hal ini menjadi cara terbaik bagi kamu yang memang jauh dari bioskop. Selain itu, kamu juga bisa memeriksa judul film dan waktu yang ditawarkan oleh bioskop tersebut.

Alasan lainnya membeli tiket bioskop secara online adalah memang untuk menghemat perjalanan, mengamankan tempat duduk dan mencegah kamu datang ke studio, padahal tiket sudah habis terjual. Dengan begitu, kamu tidak kecewa. Terlebih lagi, film populer akan lebih cepat sold out. Jadinya dengan pembelian online, kamu bisa tahu status tiket, ketersediaan bangku dan pemesanan lebih mudah dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas