Belum Ada Partai yang Mendaftar di KPU Limapuluh Kota, PKS Partai Pertama di Payakumbuh

KPU Kota Payakumbuh menerima pendaftaran Bakal Calon Legislatif dari PKS, Sabtu 14 Juli 2018

KPU Kota Payakumbuh menerima pendaftaran Bakal Calon Legislatif dari PKS, Sabtu 14 Juli 2018

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Sampai Jumat sore (14/7/2018) belum ada satu partai pun yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Limapuluh Kota. Meski begitu, Komisi yang diketuai oleh Masnijon, Anggota Eka Ladyana Koordiv Program dan Data dan Amfreizer Koordiv Teknis dan Hukum bersama Sekretariat setia menanti di meja pendaftaran.

“Kami setia menanti. Hari ini rencananya, ada Partai Demokrat yang hendak mendaftarkan Bacalegnya,” informasi Amfreizer.

Namun, kemudian kontak dari penghubung partai mengatakan akan mendaftarkan tanggal 17 Juli 2018. Sesuai PKPU Nomor 7/2017 soal Jadwal Pemilu Serentak 2019, maka tahapan Pengajuan Daftar Calon Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota 4 Juli 2018 – 17 Juli 2018.

KPU Kabupaten Limapuluh Kota berharap agar parpol menyegerakan penyerahan berkas bakal calon. KPU bakal menunggu pendaftaran sampai tanggal 17 Juli 2018 pukul 24.00 WIB.

Di KPU Kota Payakumbuh, sudah diperoleh informasi Partai Keadilan Sejahtera sebagai partai pertama yang hari ini menyerahkan berkas-berkas bakal calon anggota DPRD Kota Payakumbuh.

Seperti diketahui, ada 3 Daerah Pemilihan di Kota Payakumbuh. Dapil 1 Payakumbuh Bara, 10 kursi artinya masing-masing partai mengajukan 10 nama Bakal Calon. Dapil II Payakumbuh Utara dan Latina 8 kursi. Sedangkan Dapil Payakumbuh III, Payakumbuh Timur dan Selatan 7 kursi.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas