Belum Berumur Satu Tahun, Bangunan Masjid Termegah Di Painan Alami Kerusakan

Padang-today.com – Bangunan Masjid Terapung “Samudera Illahi” di Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan diresmikan 5 Februari 2021 lalu, kini sudah banyak rusak.

“Kondisi masjid tersebut sekarang ini kondisinya cukup memprihatinkan,”kata Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Novermal Yuska ketika di hubungi media.

Menurut dia, Masjid tersebut dibangun dengan anggaran APBD Kabupaten Pesisir Selatan.

Masjid yang bernilai Rp27,5 miliar itu kini bocor di banyak titik. Instalasi listriknya bermasalah, kalau hari hujan berangin, listriknya mati/MCB membalik. Menara masuk air hujan.

Besi bekas pegangan kren di menara tidak dirapikan. Lampu taman banyak yang rusak dan tidak hidup lagi. Dan, pintu kamar garin dan imam rusak, permukaannya menggelembung,”pungkas Novermal Yuska Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.

Kondisi ini sudah saya sampaikan ke Kepala Dinas PUPR supaya segera diperbaiki. Dan, hal ini juga saya sampaikan di forum rapat Komisi III DPRD, di forum rapat Banggar DPRD dan di Pendapat Akhir Fraksi PAN.

“Saya meminta Pemerintah Daerah segera memperbaikinya. Itu masjid ikonnya pariwisata Pesisir Selatan. Dan, kondisi seperti itu sangat mengganggu kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke sana,”tegas Novermal Yuska.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*