BEM FIS Salurkan Donasi Melawan Asap

Padang,PADANGTODAY.COM-Buah manis dari kegiatan ‘Run For Charity’yang merupakan salah satu gelaran dari rangkaian kegiatan FIS Vaganza 2015, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (BEM FIS) Universitas Negeri Padang himpun donasi Melawan Asap sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah.

Donasi yang dihimpun dari penggalangan dana seputar kampus UNP dan sekitarnya ini, dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas BEM FIS UNP dalam menanggapi masalah kabut asap yang masih tak menemukan titik solusi.

Diwakili oleh dua anggota BEM FIS, Winda dan Tila, Rabu (21/10) sekitar pukul 16.00 WIB, mereka mendatangi Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang untuk menyalurkan donasi.

“Aksi penggalangan kami lakukan disekitar kampus, setelah acara Run For Charity digelar dengan tema ‘Dariku, Untukmu, Kembalikan Oksigen Negeri Kami’, dengan harapan donasi ini dapat disalurkan ke daerah-daerah yang telah terpapar kabut asap parah, seperti Dharmasraya,” harap Winda.

Acara Run For Charity sendiri telah digelar pada Sabtu (10/10) lalu. Dengan mengenakan seragam kebesaran berwarna merah, 700 mahasiswa baru bersama panitia dari BEM FIS melakukan aksi lari dengan rute dalam kampus.

Adanya agenda penyaluran ini, imbuh Winda, berkat penggalangan dana dibawah gawangan Gubernur BEM FIS, Angga Anderson, yang kemudian memilih bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang sebagai media penyaluran.

“Untuk penyalurannya nanti, kami akan koordinasikan bersama BEM FIS, karena tak cukup untuk aksi tebar masker saja, melainkan juga kami perlu mengerahkan pasukan khusus bersama BEM FIS selain berbagi masker, juga melakukan edukasi yang menyadarkan masyarakat mengenai bahaya kabut asap, pentingnya penggunaan alat pelindung diri (APD), dan penanggulangan penyakit ISPA akibat asap,” pungkas Kepala Divisi Fundraising, Karsini Sekar. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*