Bendera Terbalik, Menjadi Tontonan Warga Setempat

Bendera terbalik di Salah Satu Pemerintahan Pemkab  AGAM.

Bendera terbalik di Salah Satu Pemerintahan Pemkab AGAM.

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Bendera merah putih yang merupakan bendera kebanggaan bangsa Indonesia, berkibar terbalik di salah satu kantor milik pemerintahan daerah di Kabupaten Agam, Rabu (25/2) pagi sekitar pukul 08:00 WIB.

Pemandangan bendera putih diatas dan merah di bawah yang tidak semestinya terjadi apalagi berkibar di sebuah kantor milik pemerintahan daerah menjadi tontonan bagi warga yang melintasi kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Agam yang berdekatan dengan Gedung Olah Raga (GOR) Rang Agam Padangbaru Lubukbasung.

Menurut salah seorang warga, Dedi (30) yang lewat di depan kantor Dispertahornak Agam, tak sengaja melihat bendera yang berkibar di depan kantor Dinas tersebut.

“Waktu saya lewat, saya tak sengaja melihat bendera di depan kantor Dinas yang terpasang terbalik, putih diatas dan merah dibawah. Ini merupakan suatu tindkan yang sangat disayangkan karena bendera tersebut merupakan bendera kebanggaan negara kita, namun yang terlihat sekarang malah terpasang terbalik, sudah sama seperti bendera negara lain, ini kan terkesan seperti tidak menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan negeri ini,” ujar Dedi.

Sementara itu, Kepala Dispatehornak, Afdhal mengatakan, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat Agam terkait terpsangnya bendera terbalik. Kata dia, tidak ada kesengajaan dalam pemasangan bendera terbalik itu.

“Pemasangan bendera terbalik ini, murni karena kelalaian petugas kami. Karena bendera itu dipasang oleh petugas saat pagi buta,” ujarnya.

Afdhal menambahkan bahwa pihaknya telah memberi teguran kepada petugas pemasang bendera terbalik. Selain itu, kini setiap pegawai yang bertugas memasang bendera diwajibkan teliti,. Namun pihaknya tidak memberikan sanki apa-apa terhadap petugas yang telah memasang bendera Indonesia dengan posisi terbalik.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*