Benni Warlis Pimpin IKA FPUA Payakumbuh-Limapuluh Kota

Benni Warlis Pimpin IKA FPUA Payakumbuh-Limapuluh Kota

Benni Warlis Pimpin IKA FPUA Payakumbuh-Limapuluh Kota

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Musyawarah Cabang (Muscab) I Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (IKA FPUA) cabang Payakumbuh-Limapuluh Kota, bertempat di Gedung Pertanian Payakumbuh, Sabtu (1/10), mengantarkan Sekdako Payakumbuh Benni Warlis, jadi ketua.

Muscab IKA FPUA dihadiri lebih kurang 250 orang itu, pada malam harinya, dilanjutkan dengan malam silaturahmi di Rumah Dinas Bupati Limapuluh Kota, dihadiri Bupati Irfendi Arbi, Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, Walikota Padang Mahyeldi dan para alumni IKA FPUA yang berjumlah lebih kurang 120 orang.

Ketua terpilih Benni Warlis, dalam kesempatan itu mengatakan dengan terpilihnya ia secara aklamasi memimpin IKA FPUA periode 2016-2019, amanah itu akan dipegang teguh dan akan berkomitmen tinggi untuk meningkat silaturahmi sesama alumni.

“Ke depannya, izin saya bersama pengurus lainnya untuk membuat program kerja. Sebetulnya, sejak dulu IKA FPUA sudah mempunyai program kerja. Kini, hanya tinggal revisi. Yang jelas IKA FPUA pada dua daerah ini sudah terjalin baik dan selalu kita tingkatkan dengan penuh kebersamaan,” ujar Benni.

Sedangkan menurut Bupati Irfendi Arbi, pertanian ini ibarat batang ubi, di mana-mana tumbuh dengan siginifikan.

“Untuk itu, mari kita perkuat IKA FPUA di dua daerah ini, mari kita tingkatkan hubungan silaturahmi. Saya yakin, di seluruh desa, nagari dan kecamatan alumni pertanian ada. IKA FPUA sangat kuat, karena keberadaannya ada dimana-mana,” ujar Irfendi.

Sementara itu, Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi menyebutkan, dari dulu hingga sekarang sangat dekat dengan alumni pertanian. Dengan terbentuknya IKA FPUA ini tentunya dapat memberi konstrubusi ke daerah.

“Atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh, saya berharap kepada IKA FPUA untuk terus mencari inovasi terhadap pertanian yang ada di seluruh kawasan, tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan pertanian ke depannya,” kata Riza Falepi.

Salah seorang alumni pertanian, Mediar Indra yang sehari-hari bertugas sebagai Kadis Kependudukan Catatan Sipil Payakumbuh, mengatakan, dengan terbentuknya alumni pertanian ini, jelas saja akan memberi konstribusi besar terhadap pemerintah.

“Contoh saja di Limapuluh Kota, areal pertanian sangat luas, mayoritas penduduk Limapuluh Kota bertani. Kolaborasi antara Limapuluh Kota dan Payakumbuh inilah yang akan kita buat programnya, sehingga keberadaan IKA FPUA benar-benar dirasakan oleh masyarakat luas,” ujar Mediar Indra.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*