Benny Dollo: 23 Pemain Timnas Senior

Benny Dollo.

Benny Dollo.

Advertisements

JAKARTA, PADANGTODAY.com-Badan Tim Nasional (BTN) merilis 23 nama pemain yang dipilih pelatih sementara timnas Indonesia Benny Dollo beserta kedua asistennya, Widodo C Putro dan Wolfgang Pikal, Senin (16/3). Ke-23 pemain yang dipanggil dipersiapkan membela Merah Putih dalam dua laga uji coba dalam kalender FIFA akhir Maret ini.

Skuat Garuda tersebut, bakal menjalani dua laga uji coba internasional, yakni melawan Kamerun pada Rabu (25/3) mendatang, dan menghadapi Myanmar pada Senin (30/3) akhir bulan nanti. Rencananya, kedua laga ini bakal dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Dari 23 pemain yang dipanggil Benny Dollo beserta tim pelatih, di dominasi oleh muka-muka lama. Bahkan untuk lini depan semuanya diisi oleh eks skuat timnas saat tersingkir di ajang AFF di Vietnam lalu, seperti, Cristian Gonzales, Zulham Zamrun, dan striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Namun, kata Bendol, ia tetap akan memanggil sejumlah pemain baru. Sekalipun, mayoritas tetap diperkuat para pemain yang sebelumnya berlaga di ajang Piala AFF 2014. Pemain muka lama pun akan mendominasi tim ini.

“Tapi, ada beberapa pemain di Piala AFF yang tidak saya panggil karena waktunya tidak memungkinkan untuk pemain tersebut. Tapi, saya harap skuat ini menjadi referensi untuk pelatih selanjutnya,” kata pria yang kini masih menangani Sriwijaya FC.

Para pemain yang terpilih memperkuat skuat Garuda akan langsung diminta berkumpul di Sidoarjo, Sabtu (21/3) mendatang. Untuk Training Center sendiri rencananya, satu hari setelah setelah berlumpul langsung latihan.

Sebelumnya pelatih interim (sementara) tersebut mengakui waktu yang dimiliki timnas sangat singkat. Kendati demikian, pria yang akrab disapa Bendol itu, optimis berjalan sesuai rencana. Bendol dipercaya menukangi timnas senior hanya sampai akhir Maret sebelum diganti pelatih asing.
Berikut daftar nama pemain timnas Indonesia:

Kiper: Dian Agus (Sriwijaya FC), I Made Wirawan (Persib), Choirul Huda (Persela)

Belakang: Viktor Igbonefo (Arema), Anis Tjoe (Persipura), Fachrudin (Sriwijaya FC), A. Jufriyanto (Persib), Hasim Kipuw (Arema), Supardi (Persib), Johan Alfarizi (Arema), Toni Sucipto (Persib)

Tengah: Imanuel Wanggai (Persipura), Raphael Maitimo (Sriwijaya FC), Hariono (Persib), I Gede Sukadana (Arema), Tantan (Persib), Rizki Ramdani Lestaluhu (Persija), Kim Kurniawan (PBR), Bayu Gatra (Bali United)

Depan: Cristian Gonzales (Arema), Zulham Zamrun (Persipura), Boaz Solossa (Persipura), Ferdinand Sinaga (Sriwijaya FC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*