Berikut Ini Sayuran Yang CocoK Untuk Makanan Bayi

suplabukuningPADANGTODAY.com – Pada umumnya, dokter anak menyarankan sayuran hijau karena rasanya tak semanis sayuran kuning dan buah. Jika anak mencoba makanan manis terlebih dahulu, ia akan malas memakan makanan yang hambar. Coba perkenalkan sayuran ini kepada bayi sesuai tingkatan umurnya:

Advertisements

1. Wortel
Kaya betakaroten, wortel bisa jadi tambahan nutrisi untuk bayi. Tingginya kandungan vitamin A di dalamnya dapat menyehatkan mata dan membantu tubuh melawan infeksi. Wortel juga serbaguna, bisa dicampur dengan buah, daging, atau sayuran lain, serta bisa dipotong-potong atau dibuat pure.

2. Ubi
Ubi juga kaya betakaroten dan sangat serbaguna, bisa dicampurkan dengan sayuran, buah, dan daging. Rasanya manis dan ringan.

Cocok untuk bayi usia: 6 bulan ke atas

3. Buncis
Buncis yang dibuat menjadi pure bisa jadi cara sehat memperkenalkan anak kepada sayuran. Jenis sayur ini tinggi vitamin A dan serat.

Cocok untuk bayi usia: 6 bulan ke atas

4. Labu kuning
Labu kuning kaya gizi seperti vitamin C, zat besi, dan sebagainya. Labu yang juga disebut waluh inipun rendah lemak dan kalori serta tinggi serat. Cocok dipadukan dengan sayuran yang tak manis seperti zucchini dan buncis, serta buah dan daging.

Cocok untuk bayi usia: 6 bulan ke atas
(dk/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*