Berikut Ini Siswa SMP Yang Raih Medali Di Kejuaraan Karate Internasional

karate 1Jakarta, PADANGTODAY.com – Pertandingan diselenggarakan di Basel, Switzerland pada 6-7 September 2014. Sebanyak 745 perserta yang berasal dari 106 klub di 20 negara berkompetisi dalam 54 kelas, dari usia U12 (di bawah 12 tahun) hingga senior (di atas 17 tahun). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengirim tim Indonesia untuk mengikuti 11 kategori pertandingan yang terdiri dari 6 Kumita dan 5 Kata.

Sebanyak 6 emas dan 1 perak diraih tim Indonesia tingkat SMP pada The 5th Basel Open Masters, sebuah kejuaraan Karate tingkat internasional yang dikelola oleh World Karate Federation (WKF).

Keberhasilan tim Indonesia ini merupakan bukti kesuksesan luar biasa dari para peraih medali emas di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang Karate. Dukungan Kedutaan Besar Republik Indonesia, Perhimpunan Masyarakat Indonesia-Swiss (VIS), dan juga organizing committee juga menjadi pendorong semangat bagi para peserta lomba.

Berikut daftar peraih medali dari tim Indonesia:

1.Dandi Satria Nugraha dari SMPN 13 Yogyakarta, D.I. Yogyakarta (Emas, Kata Cadet Male)
2.Dina Sintia dari SMPN 1 Baleendah Kabupaten Bandung Jawa Barat (Emas, Kata Cadet Female)
3.Rayani Safitri dari SMPN 6 Muara Teweh Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Tengah(Emas, Kumite Children U14 Female 39 kg)
4.Allifa Milanisty dari SMPN 1 Girimarto Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah (Emas, Kata Children U14 Female)
5.Made Krisnanta Gustisa dari SMPN 1 Denpasar, Bali (2 Emas,masing-masing Kumite Children U14 Male +47 kg dan Kata Children U14 Male)
6.Muhammad Arsyal dari SMPN 7 Makassar, Sulawesi Selatan (Perak, Kumite Children U14 Male -47 kg)

Selamat kepada para peserta, pemenang, pelatih dan pihak-pihak yang mendukung prestasi tim Indonesia. (md/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas