Berikut Ini Aneka Kuliner Yang Enak Dipasar Santa

sateJakarta, PADANGTODAY.com – Berjalan-jalan ke pasar Santa rasanya tak lengkap tanpa mencicipi kuliner yang ada di sekitarnya. Daerah Jalan Cipaku dan Jalan Wolter Monginsidi memang dikenal dengan berbagai kuliner enak, baik berupa restoran maupun jajanan kaki lima.

Berikut beberapa makanan di Santa yang patut dicicipi, ada yang buka pagi hingga sore dan ada juga yang buka mulai sore hingga malam hari.

1. Sate Ayam Barokah
Terkenal dengan nama sate Santa, tempat yang buka pukul 15:30 ini sempat meraih penghargaan dalam World Street Food Congress di Singapura tahun 2013. Seporsi sate ayam berisi 10 tusuk dilengkapi irisan lontong. Sate ayam di Barokah memiliki ukuran besar namun teksturnya sangat empuk. Lontong yang jadi pendamping sate juga tak kalah lembut dan wangi. Bumbu kacang manis gurih berwarna cokelat kental jadi pelengkap sate ini.

Sate Ayam Barokah
Jl. Wolter Monginsidi
(samping swalayan Santa)
Jakarta Selatan

2. Restoran Mandala
Restoran masakan oriental ini berada di dekat pasar swalayan Santa. Meski tempatnya sederhana, hidangannya sudah terkenal enak sehingga selalu penuh dengan pelanggan. Makanan yang disajikan sangat beragam seperti nasi goreng, ayam goreng saus mentega, fuyunghai, bakmi goreng, mie ayam, cah kangkung sapi, es shanghai dan lainnya.

Ada juga sup tahu Mandala dan bubur ayam termasuk menu andalannya. Tak ketinggalan acar timun yang segar renyah. Semua menu di Mandala sudah terjamin halal.

Restoran Mandala
Jl. Wolter Monginsidi Blok Q No.80
(samping swalayan Santa)
Jakarta Selatan
Hari Selasa Tutup
Telepon: 021-93899597

3. Seafood 68
Seafood 68 yang baru buka pukul 6 sore, bisa jadi pilihan santap malam. Warung tenda ini menjual berbagai seafood mulai dari ikan bawal, kepiting, udang, cumi, kerang hijau, hingga kerang dara.

Seafood pun dapat dibuat dengan berbagai olahan seperti rebus, bakar, saus tiram, asam manis, dan saus Padang. Makanan yang disajikan bercitarasa gurih sedap dengan penggunaan bahan segar. Inilah yang membuat Seafood 68 tak pernah sepi pengunjung.

Seafood 68
Jl. Wolter Monginsidi No. 58
(samping Bank BCA)
Jakarta Selatan
(dk/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*