Berkat Kebersamaan, Hamba Bersatu Bantu Keluarga Terpapar Covid-19

Warga Agam Bukittinggi yang dapat bantuan.

Warga Agam Bukittinggi yang dapat bantuan.

Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Armen Faindal, SH dan Kepala BPBD Payakumbuh Yufnani Away yang juga Rang Sumando Agam Bukittinggi menyerahkan bantuan Sembako.

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Semua ini berkat semangat kebersamaan. Bersama kita bantu warga asal Agam dan Bukittinggi yang peduli dengan organisasi Himpunan Angkatan Muda Bukittinggi Agam (HAMBA) Bersatu dan berdomisili di Luak Nan Bungsu ini. Ungkapan Ketua Hamba Bersatu Meswandi Hendra itu disampaikannya di hadapan para pengurus, Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Armen Faindal, SH dan Kepala BPBD Payakumbuh Yufnani Away yang juga Rang Sumando Agam Bukittinggi itu.

“Awalnya spontanitas. Diawali dompet bantuan ini diisi oleh Anggota DPR RI kita Drs H Guspardi Gaus, Rp 1 juta. Berikutnya, dari anggota dan masyarakat umum banyak yang nyumbang. Bahkan Ketua DPRD Sumbar Supardi ikut menyumbang Rp1 juta,” info Abdul Rahim Rangkayo Marajo, sang Korlap bersama Rahmein Doter dan pengurus inti lainnya di Sekretariat di Kubu Gadang, Rabu (20/5/2020).

Akhirnya sebanyak 50 paket Sembako terdiri dari beras anak daro 10 kg, minyak goreng kemasan 2 liter, 30 butir telur dan sarden besar 1 kaleng. Semuanya habis dibagi bagi keluarga Agam Bukittinggi yang terdata di Hamba Bersatu dan membutuhkan bantuan. Warga yang dibantu tersebar merata kota dan kabupaten.

Pembagian Sembako Bantuan Anggota dan Masyarakat HAMBA Bersatu ini mendapat apresiasi positif dari banyak kalangan. HAMBA Bersatu selaku wadah berkumpul berbagai kalangan muda beragam profesi telah menunjukkan eksistensinya. Semoga wabah ini cepat berlalu.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas