Berkepribadian Ramah dan Pola Makan Yang Tidak Teratur Berujung Pada Peningkatan berat Badan

 

Advertisements
Ilustrasi orang gemuk

Ilustrasi orang gemuk

PADANGTODAY.COM – Memiliki kepribadian yang ramah, mudah bergaul, supel, serta humoris merupakan idaman banyak orang. Dengan memiliki sifat yang super, maka Anda akan dengan mudah memiliki banyak teman. Jalinan pertemanan yang Anda miliki pun juga akan berjalan dengan menyenangkan.

Namun bagaimana jika sifat ramah atau yang biasa disebut dengan ekstrovert dapat dengan mudah membuat seseorang memiliki berat badan berlebih?

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Swiss, mereka yang berkepribadian ramah, spontan, serta cenderung tidak teratur memiliki pola makan yang tidak teratur pula dan berujung pada peningkatan berat badan. Hal ini diketahui setelah Swiss Federal Institute of Technology membagikan kuesioner kepada 1000 orang tentang kebiasaan makan mereka, makanan yang mereka konsumsi, dan kepribadian mereka.

“Dari hasil penelitian ini kami menemukan bahwa kurangnya kontrol diri seseorang mengakibatkan mereka cenderung makan secara impulsif. Mereka yang memiliki sifat ekstrovert suka mengonsumsi makanan yang tinggi akan kalori untuk menangani emosi negatif mereka. Mereka juga tidak berpikir panjang untuk mengonsumsi makanan berlemak atau minum minuman beralkohol sebab adanya tuntutan pergaulan,” terang penulis penelitian ini, Carmen Keller.

Menurut Anda sendiri, apakah hasil penelitian tersebut benar?

(feb/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*