Berkunjung dengan Tim Safari Ramadhan, Bupati Irfendi: Jangan Ada Masyarakat Meneteskan Air Mata

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi saat menyerahkan bantuan tikar masjid pada Selasa (7/6).

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi saat menyerahkan bantuan tikar masjid pada Selasa (7/6).

Advertisements

Lima Puluh Kota, PADANG-TODAY.com-Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi bersama Tim Safari Ramadhan melaksanakan buka bersama dengan warga miskin. Kali ini, pasangan suami-istri bernama Asmar dan Rispetwati yang beralamat di Dusun Padang Laweh, Jorong Tanjuang Haro Selatan, Nagari Sikabu-Kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota mendapat giliran kunjungan dari tim.

Sebelum berkunjung ke rumah Asmar dan istri, Tim Safari Ramadhan dibawah Pimpinan Bupati Irfendi Arbi menyinggahi Masjid Makmur Jorong Tanjuang Kaling Nagari Sungai Kamuyang Kecamatan Luak, Selasa (7/6) terlebih dahulu.

“Jangan ada masyarakat kita waktu berbuka meneteskan air mata karena tidak ada yang akan dimakan,” ujar Bupati Irfendi.

Rombongan yang terdiri dari Dinas PU, Kesehatan, Pendidikan, DPPKAD, Staf Ahli, Kesra dan unsur lainnya itu menjadi kejutan tersendiri bagi Asmar dan Rispetwati. Bupati Irfendi mau berbuka puasa di rumah yang masih berdindingkan bambu itu.

“Turunlah kita ditengah-tegah masyarakat sebagai mana program pemerintah pusat dengan Nawacitanya, pemerintah berusaha menjemput bola melihat kondisi masyarakat langsung di lapangan,” lanjut Irfendi Arbi.

Irfendi menambahkan bahwa program Safari Ramadhan dari Pemkab Limapuluh Kota dilakukan sebagai jembatan untuk menyapa masyarakat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. Adanya kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat.

Irfendi Arbi juga mengungkapkan dalam bulan Ramadhan banyak kegiatan yang bersifat kolektif, misalnya kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga dapat mempermudah berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan untuk masjid berupa tikar sholat sebanyak lima gulung, juga dari Baznas bagi warga miskin dan BPPKB berupa kain untuk pejahit rumahan.(rel/Dodi Syah Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*