Bermodal Semangat Pemuda, Final Sepakbola Liga 2 Pemuda Pangkalan Bersatu

Galeri Olah Raga Beringin
PTK Pangkalan Koto Baru
—Partai Final Liga 2 Pemuda Pangkalan Bersatu, antara BBC. Banjaranah Vs Ps. PLT Lubuk Tabuan Sabtu (16/10/2021) penuh semangat dan sportivitas olah raga yg sangat bagus. Ditambah dengan pendukung kedua kesebelasan antusiasme menyemangati club kesayangannya, walaupun cuaca sempat hujan yg mengguyur di lapangan  SMP.N 1 Pangkalan Koto Baru kebanggaan masyarakat Pangkalan.

Beberapa hari Sebelumnya salah satu panitia menemui Sekretaris Golkar PTK Pangkalan Koto Baru Doni Setria, dan meminta untuk bisa menghadirkan Ketua Golkar PTK Pangkalan Koto Baru Alfianto, SH, dalam acara final liga 2 Pemuda Pangkalan Bersatu.

“Karena beliau pernah menggagas acara ajang Karang Taruna Cup 1 tahun 2017 dan sukses acaranya, ketika itu masih menjabat Ketua Karang Taruna Nagari Pangkalan dan juga salah satu pimpinan di Bamus Kenagarian Pangkalan,” ucap seorang panitia.

Alhamdulillah….. ketua bisa memenuhi undangan untuk dapat hadir bersama2 di puncak final Liga 2. Melalui  sambungan telp ungkap sekretaris yg akrab disapa dgn Dhodon.

ALFIANTO, SH/ANTO CEMARA

Acara pembukaan partai final tsb dihadiri oleh Tokoh pemuda dan juga sebagai Ketua Ikatan Pemuda Nagari (IKPN) & Ketua Karang Taruna Pangkalan periode 2017-2019 Bpk Alfianto,SH Dalam sambutannya berpesan kepada Pemuda atau pemain yg akan berlaga ini “agar tetap mempertahankan dan meningkatkan semangat sportifitas olahraga dan utk melaksanakan kompetisi ini tetap saling berkolaborasi dengan semua pihak sehingga bisa menjadi team sepakbola yang dapat mengukir kembali masa2 kejayaan Nagari Pangkalan yang pernah dulu ada, disamping itu melalui ajang Liga ini kita bisa mencari bibit unggul dan pemain yg handal utk bisa berlaga ditingkat ke Nagari, Kecamatan, Kabupaten maupun provinsi nantinya bahkan kalau bisa utk jenjang nasional nantinya” harap Anto Cemara

“Dengan adanya liga pemuda pangkalan bersatu ini, kita bisa mewarnai kearah yg lebih baik dan bermanfaat untuk pemuda khusus, pada umumnya masyarakat Pangkalan sebagai kegiatan dan hiburan tersendiri ucap Ketua PTK Golkar Pangkalan Koto Baru yang akrab disapa Anto Cemara.

Di sela-sela pertandingan team penulis berbincang dengan salah satu panitia, Berawal dari liga 1 Pemuda Pangkalan Bersatu mengumpulkan dana hanya Omzet dan bantuan sumbangan dari beberapa Tokoh Masyarakat, karang taruna serta antusiasme masyarakat lain sehingga liga ini lancar dan sukses, dengan menghadiri 6 Club (Ps. PLT Lubuk Tabuan, Persoja Sopang, Ps. Auduri FC Lubuk Nago, PSTB Tibo Balai, Bina Remaja Pasar Baru, Old Star) masing² saling berhadapan, poin 12 Menang 4 Kalah 1 sebagai championnya adalah Persoja Sopang (Liga 1) sehingga mendapatkan Tropi Bergilir dan juga Tropi Tetap, ungkap Yugos selaku salah satu panitia Liga Pemuda Pangkalan Bersatu itu.

Dengan lancar serta suksesnya Liga1 maka semangat dan jiwa olah raga sudah menyatu dihati pemuda maka di liga 2 muncullah club² baru sehingga terbentuklah Pool A (Ps. PLT Lubuk Tabuan, Mulaga FC, SMA 1 Pangkalan, Tasam Kampung Baru, Persoja Sopang) dan Pool B (BBC. Banjaranah, Auduri Lubuk Nago, PSTB Tigo Balai, Bina Remaja Pasar Baru, Simpati FC. Simpang Tiga) dengan seluruh anggota 10 Club Sebut saja di Nagari pangkalan dengan dilanjutkan juara pool berhadapan dengan runner up pool menuju semifinal dan final dengan Motto Liga 2 Keep Spirit and Fair Play ungkap Yugos juga sebagai anggota dikesatuan Dinas pemadam kebakaran unit pangkalan.

Pertandingan liga 2 antara BBC. Banjaranah Vs Ps. PLT Lubuak Tabuan berakhir dgn skor 1:1 dan dilanjutkan dengan adu pinalti skor 3:4 yg dimenangi oleh Ps. PLT Lubuk Tabuan sehingga Mendapatkan Tropi Bergilir, Tropi Tetap dan Tabungan. Top Scorer Ps. PLT Lubuk Tabuan bernama Kolek memperoleh 6 gol. Sebagai Runner up BBC. Banjaranah juga mendapatkan Tropi serta tabungan.

Dengan kelancaran dan sukses nya acara ini marilah segenap kita tingkatkan kedepannya lebih baik tanpa ada noda² hitam yg melekat pada diri, perubahan itu terletak pada diri sendiri dengan menjiwai rasa kebersamaan tambah penulis diakhir final Liga Pemuda Pangkalan Bersatu ini.

Team Penulis
PTK Pangkalan Koto Baru

#ligapemudapangkalanbersatu

#keepspiritandfairplay

#karangtarunapangkalan

#golkarpangkalankotobaru

#sac_official

Team Penulis
PTK Pangkalan Koto Baru

#ligapemudapangkalanbersatu

#karangtarunapangkalan

#golkarpangkalankotobaru

#sac_official

#semangattinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*