Beroperasi Kembali Seperti Biasa, Keluarga Besar AB Mart Gelar Doa Bersama

Ustadz H Narullah Nukman memimpin doa bersama keluarga besar owner dan karyawan Swalayan AB Mart, seiring kembali beroperasi kembali seperti biasa sejak Sabtu (23/5) lalu.

Padangpanjang, TODAY—Swalayan AB Mart yang telah mulai beroperasi kembali sejak Sabtu (23/5) lalu pasca beberapa hari tutup, menggelar doa bersama dipandu Ustadz H Nasrullah Nukman yang diikuti seluruh keluarga besar owner dan karyawan, Rabu (27/5).

Diinformasikan Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang, menyikapi dua karyawan Elna Bakery (RZ dan MN) yang positif terpapar Covid mengharuskan operasional AB Mart ditutup selama 3 hari. Hal ini juga diikuti dengan harus dikarantinya 14 karyawan AB Mart di BBI dan BLK Padangpanjang karena kontak langsung dengan karyawan Elna Bakery yang berada di dalam ruangan Lantai I AB Mart tersebut.

Owner AB Mart Swalayan Vani Utari S.E ,S.Com, mengaku sangat kooperatif dalam mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid 19 di Padangpanjang. Selama 3 hari aktivitas AB Mart dihentikan, guna proses sterilisasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona terhadap masyarakat lebih luas lagi.

“Sejak kembali beroperasi mulai Sabtu (23/5) lalu, seluruh ruangan dan benda yang berada di dalam swalayan telah disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Sesuai protokol kesehatan covid 19, kami tetap menyediakan hand sanitizer dan Thermo Gun untuk mengukur suhu badan, serta lebih dulu mewajibkan setiap pengunjung mencuci tangan pakai sabun di tempat yang kita sediakan tanpa terkecuali saat akan masuk,” ujar Vani didampingi ibunda Gusni.

Pada kesempatan itu Vani juga mengabarkan selain sterilisasi barang swalayan AB Mart, pihak manajemen Elna Bakery juga telah melakukan pemusnahan seluruh persedian cake. Hal tersebut dilakukan guna memastikan ruang lingkup swalayan berada dalam keadaan bersih dan telah steril pasca 2 karyawan Elna Bakery dinyatakan reaktif Covid 19.

“Seluruh cake yang terdapat di Stand Elna Bakery telah dimusnah seiring dengan proses sterilisasi swalayan. Namun diperkirakan Senin (2/6) mendatang, Elna Bakery juga kembali beroperasi seperti biasanya,” jelas Vani.

Namun demikian Vani mengaku saat ini pelayanan Swalayan AB Mart belum sepenuhnya ditangani karyawan secara total, karena sejumlanya masih dalam masa karantina mandiri yang akan berakhir 2-3 hari ke depan. “Keterangan pihak DKK, satu yang diindikasi Covid 19, setelah tes swab pada Minggu (24/5) lalu itu dinyatakan negatif. Insha Allah Jumat (29/5) besok kembali akan di swab . Semoga hasilnya juga negatif dan dinyatakan sembuh,” terang Vani yang juga dibenarkan Gusni.

Seiring dengan rangkaian proses penanganan reaktif Covid hingga kembali beroperasinya setelah sempat ditutup selama tiga hari, keluarga besar owner dan karyawan Swalayan AB Mart menggelar doa bersama. Kegiatan yang juga diisi dengan tausiah oleh Ustadz H Nasrullah Nukman itu, sebagai rasa sujud syukur segenap keluarga Swalayan AB Mart atas kondisi seluruh karyawan swalayan dan cake shop Elna Bakery semua dalam keadaan baik hingga saat ini.

Begitu juga pegawai lainnya yang sempat berkontak erat dengan pasien positif, tindakan rapid test yang dilakukan menghasilkan negatif virus corona. Meski demikian seluruh karyawan tersebut masih menjalani karantina secara mandiri, dan dipastikan tidak ada pemecatan sehingga dapat bekerja kembali setelah masa karantinahabis nantinya.

“Dari 28 karyawan AB Mart dan 4 anggota Elna Bakery yang bertugas, hanya RZ dan MN dari Elna Bakery yang positif Covid. Sementara 28  lainnya setelah rapid test hasilnya negatif. Saat ini sedang menjalani karantina dan kami tiap hari berkomunikasi dengan mereka via video call, pesan hingga telepon. Kami pastikan asupan makanan dan vitamin mereka terima,” ucap Gusni menambahkan.

Gusni juga menyampaikan agar masyarakat terutama yang berada di sekitar wilayah Padangpanjang tidak panik. Pihaknya bersama Pemko telah memastikan swalayan dalam kondisi aman dan dapat diakses kembali untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semua protokol kesehatan tetap dijaga, seperti semua karyawan dan customer wajib memakai masker, pengukuran suhu tubuh, pemberian hand sanitizer juga jaga jarak baik ketika di dalam area penjualan maupun saat melakukan pembayaran.

“Tetap mematuhi ketentuan tersebut, kami sudah mulai beroperasi hari ini dengan jam operasional seperti biasa mulai pukul 08.00 WIB pagi hingga 22.00 WIB malam. Namun untuk saat ini kami menyarankan sebisa mungkin agar pembayaran belanja dapat dilakukan dengan non tunai seperti e-payment, credit card ataupun debit card,” ucap Vani berharap.

Selain itu juga ditambahkan Vani, demi kepuasan customer AB Mart juga dapat membantu melayani pembelian online lewat Chat and Shop. Sehingga meski di rumah, masyarakat dapat memenuhi keinginan berbelanja untuk kebutuhan barang yang diperlukan. “Mari kita sama-sama panjatkan doa pada Allah SWT zat penguasa dua alam, agar cepat mengangkat wabah virus corona ini  dari bumi Serambi Mekkah Padangpanjang khususnya dan jagad raya ini pada umumnya.Aamiin,” pungkas Vani. (ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas