Berry dan Ikhsan Jawara Fashion Carnaval 2016, Bidang Pariwisata Gebyarkan  Industri Fesyen

Karya desainer Payakumbuh Berry dan Ikhsan yang menang Lomba Minangkabau Fashion Carnaval 2016

Karya desainer Payakumbuh Berry dan Ikhsan yang menang Lomba Minangkabau Fashion Carnaval 2016

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Dua desainer Kota Payakumbuh, Berry Mirza dan Ikhsan Warna menjadi jawaranya, Minangkabau Fashion Carnaval 2016, yang berlangsung di Kota Padang, 22-25 Mei 2016 lalu. Gelaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumbar ini bekerjasama dengan Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI). Payakumbuh memenangkan Peragaan Busana Penganten oleh desainer Berry Mirza dan Karnaval oleh Berry Mirza dan Ikhsan Warna.

”Kota Payakumbuh menjadi juaranya. Alhamdulillah, kita kian dikenal sebagai sentranya desainer andal Sumatera Barat,” ungkap Kadis Parpora lewat Kabid Pariwisata Nirdawati.

Kegiatan yang ditujukan guna menjadikan Sumbar sebagai pusat perancang busana muslim menjadi ajang pembuktian kemampuan bagi Kota Payakumbuh. Mengangkat tema etnik Muslim, kegiatan ini sekaligus membangkitkan kegemaran orang Minang di bidang fesyen Muslim.

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumbar Burhasman mengatakan bahwa potensi Sumbar di bidang fesyen cukup besar, apalagi pihaknya pernah memberikan pelatihan pada para pemuda termasuk yang ada di SMK-SMK setempat.

Nirdawati Bangga

Bahwa Fesyen juga menjadi salah satu bagian ekonomi kreatif masyarakat Kota Payakumbuh, telah terbangkitkan. Aspek ekonomi kreatif sebagai bagian integral dari kepariwisataan, menjadi program nyata yang terhidupkan.

Selain itu, Nirdawati menyampaikan bahwa keikutsertaan Kota Payakumbuh di Minangkabau Fashion Carnaval 2016 ini sangat didukung oleh pimpinan daerah. “Ini akan terus berlanjut dan Payakumbuh siap terus menjadi juara,” tambah Nirdawati lagi.

Juri ternama di kegiatan itu; Itang Yunas, Chintami Atmanegara, Yoyok Prasetyo, Corrie Kastubi, Herisman Tojes, Syofiardi Bachyul dan Pilma.(dsp)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas