Besok, Hendrajoni Dipanggil

Padang-today.com – Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Hendrajoni dipanggil Bawaslu Sumbar terkait laporan Desrio Sekretaris DPD Gerindra Sumbar.

“Ini pemanggilan kedua terhadap Hendrajoni,Bawaslu Sumbar pada Rabu (10/9) memanggil lagi bupati tersebut,”kata Ketua Bawaslu Sumbar, Surya Efritrimen di Padang.

Ia menjelaskan, pihaknya meminta keterangan terkait laporan Desrio soal rekaman videonya beberapa waktu lalu perihal bantuan sosial dari Presiden Joko Widodo.

“Bawaslu Sumbar  selain meminta keterangan Desrio, pihaknya juga sudah periksa dua orang saksi,”katanya.

   Sementara itu Elly Yanti Komisioner Bawaslu Sumbar menyatakan, Desrio selain melaporkan Hendrajoni namun juga melaporkan sejumlah walinagari di Dharmasraya. Walinagari tersebut diduga mendukung salah satu pasangan calon presiden.

“Terkait kasus walinagari dilimpahkan ke Kabupaten Dharmasraya,karena ada pelopor disana selain pelopor Desrio,”katanya.

  Ia menjelaskan,bawaslu Kabupaten Dharmasraya sudah meminta klarifikasi wali nagari yang ada dalam video deklarasi yang menyebar luas di sosial media.

   “Bawaslu Dharmasraya memastikan terus melakukan penyelidikan dugaan pelanggaran pemilu dalam deklarasi tersebut, proses penyelidikan itu sesuai Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu,”ungkapanya. (der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*