Bidik Juara Umum, Pertina Padang Tunjuk Bapak Angkat

bapak angkat tinju padangPADANGTODAY.COM-untuk memberikan motivasi kepada petinju dan bisa mendukung target Pertina Kota Padang meraih delapan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat IV di Kota Padang induk organisasi tinju amatir Kota Padang ini mendapat dukungan dari tokoh olahraga Sumbar, H Maryanto.

Advertisements

Pemimpin Cabang Bank Nagari Pasar Raya Padang ini menjadi bapak angkat tim tinju Porprov Kota Padang.”Ya, Pemimpin Cabang Bank Nagari Pasar Raya Padang H Maryanto menjadi bapak angkat tinju Kota Padang,” ujar Ketua Pertina Kota Padang Yendrizal.

Katanya, H Maryanto adalah tokoh olahraga yang sangat menyukai olahraga tinju. Selama ini beliau sangat banyak membantu tinju Kota Padang.”Kami sangat bersyukur, H Maryanto bersedia menjadi bapak angkat, tentu ini menjadi motivasi tersendiri bagi tinju Kota Padang yang siap menjadi juara umum di Porprov XIV ini,” terang Oyong panggilan akkrap Yendrizal.

H Maryanto juga sangat bangga diberi kepercayaan menjadi bapak angkat olahraga tinju ini. Dia berharap, kehadirannya bisa menambah motivasi para petinju Kota Padang bisa berprestasi diarena Porprov. “Kami siap memberikan dukuang kepada para petinju Kota Padang diarena Porprov nanti,” terang H Maryanto.

Cabor tinju sendiri diarena Porprov XIV menargetkan delapan medali emas atau meraih juara umum.

Yendrizal menyebut ada beberapa daerah yang akan menjadi saingan terberat Kota Padang dalam meraih medali. “Saingan terberat berasal dari Pasaman, Payakumbuh dan Mentawai. Namun kami juga tidak akan menganggap remeh petinju dari daerah lainnya,” jelasnya.

Pertina Kota Padang sendiri akan mengikuti 26 nomor yang akan dipertandingkan di Porprov mendatang. 16 nomor elite dan 10 nomor yout. “Para petinju sudah disiapkan sejak Januari lalu. Mereka dilatih oleh Robi Chandra, Firman Syafei dan Dodi Sialoho,”bebernya.

Namun saat ini siapa petinju yang akan diturunkan di 26 nomor tersebut masih belum jelas. “Saat ini ada sekitar 50 petinju yang sedang mengikuti latihan dan seleksi. Namun awal bulan depan kami sudah bisa memastikan siapa petinju yang akan diturunkan per kelasnya,” tuturnya.

Pada Porprov di Dharmasraya lalu Kota Padang berhasil meraih dua medali emas melalui Kino Kurnia dan Oka Aziz. “Keduanya akan turun kembali pada Porprov nanti. Selain itu ada dua orang petinju yang tu­run di PON lalu membela Kota Padang yaitu Isa Madina dan Hisydro Syafei,” ungkapnya.

Para petinju sendiri latihan di dua tempat yaitu gedung beladiri KONI Sumbar dan UNP. “Senin, Rabu dan Jumat para petinju latihan di gedung beladiri KONI Sumbar. Selasa. dan Sabtu para petinju latihan di UNP,” tuturnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*