BIM SIAPKAN POSKO NARU

Padang-today.com – Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Ketaping,Kabupaten Padangpariaman Sumbar menyiapkan posko keamanan dalam meningkatkan pelayanan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru mendatang (NARU).

“Sesuai dengan surat Kementerian Perhubungan.Pihaknya akan siapkan posko Natal dengan sejumlah petugas yang akan berjaga sesuai dengan jadwal yang diberikan,”kata GM BIM,Ketaping,Dwi Ananda Wicaksana di Padangpariaman.

Ia menjelaskan posko bakal di buka mulai 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019.

“Posko di buat dekat antara pintu kedatangan dan keberangkatan. Pihak sudah mengadakan rapat dengan pihak terkiat seperti kepolisian,Airnav,pertamina dalam pembentukan posko,”ungkapnya.

Posko Natal itu bukan saja dijaga oleh petugas dari pihak BIM Posko ini juga melibatkan lintas instansi, seperti Kepolisian Bandara Udara Sentani, Kantor Kesehatan Pelabuhan dan juga para perawat dari rumah sakit dan puskesmas terdekat. “Para petugas tersebut akan bekerjasama sesuai tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) masing-masing,”imbuh Dwi.

Dwi menambahkan keamanan di bandara dilaksanakan sesuai standar operasional prosedur, baik dari sisi penumpang maupun barang.

Sehingga pemeriksaan serta pengamanan di bandara tetap dilaksanakan sesuai prosedur, baik dihari biasa maupun pada hari-hari besar dimana meningkatnya penumpang pesawat

“Alhamdulillah selama ini keamanan BIM masih tetap terjaga, namun antisipasi dan kewaspadaan tetap kami tingkatkan,” jelas dia.

Ia menyatakan, posko di bandara dilengkapi dengan cctv,jadwal penerbangan.

“Selain itu di pintu keberangkatan juga disediakan informasi jadwal penerbangan, calon penumpang juga bisa mencek dengan menggunakan hp android jadwal penerbangan,”katanya.

Ia menjelaskan,berdasarkan data statistik di BIM selama natal dan tahun baru tidak ada terjadi lonjakan penumpang.

Namun tetap antisipasi,kekhawatiran nantinya terjadi delay dalam penerbangan,”katanya.

Pihak secepatnya memberitahukan pada penumpang jika terjadi delay dalam penerbangan.

Sehingga jika ada keributan diruang keberangkat cepat diatasi.

“Selain untuk keamanan, pelayanan juga akan terus ditingkatkan, sehingga selain rasa aman juga tercipta kenyamanan bagi pengguna bandara,”tegas Dwi.(der)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*