Bimtek Jurnalistik Wartawan Se- Kota Padang Panjang, Marwilis: “Mari Kita Pererat Tali Silaturrahmi”

Padang Panjang, Padang-Today.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik bagi Wartawan / Pers di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang Tahun 2017, di Aula Pondok Desain dan Promosi Bukit Surungan Kamis, (14/12).

Acara yang berlangsung selama dua hari dibuka langsung oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Marwilis,SH,M.Si dan dihadiri oleh rekan wartawan (Pers) se-Kota Padang Panjang serta mendatangkan Nara Sumber dari Komisi Informasi Provinsi Yurnaldi dan PWI Provinsi Sumatera Barat Eko Yanche Edrie.

“Dalam upaya meningkatkan profesionalisme wartawan sebagai mitra pemerintah daerah dalam penyebarluasan informasi pembangunan daerah kepada masyarakat, merupakan kegiatan positif yang sangat bermanfaat dan berdaya guna dalam melaksanakan aktifitas bagi rekan – rekan wartawan khususnya daerah Kota Padang Panjang”,ujar Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Marwilis.

Peran serta pers dalam pembangunan khususnya dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat merupakan bahagian yang tak bisa dipisahkan karena dengan adanya penyampaian informasi tersebut akan terciptanya komunikasi dan informasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, tambah Marwilis.

“Saya berharap dengan adanya bimtek ini rekan – rekan pers akan lebih profesional dalam bekerja dan kiranya kedepan kemitraan pers dan pemerintah akan selalu lebih ditingkatkan, sehingga penyampaian informasi akan lebih tepat dan cepat didapatkan oleh masyarakat,” harap Marwilis.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Indrayadi, S.E menjelaskan tujuan di adakan bimtek ini untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia dibidang jurnalistik dan kehumasan serta meningkatkan kemitraan dalam rangka optumalisasi penyebaran informasi program, kegiatan dan kebijakan pemerintah daerah.

“Ini sangat perlu kita adakan sebab dengan adanya ini dapat meningkatkan kemitraan pers dengan mempublikasikan program pemerintah untuk kemajuan masyarakat sekaligus memperjelas kedudukan jurnalistik ini yang sebelumnya berada di humas untuk selanjutnya akan berada di kominfo”, tutur indrayadi.

Indra menambahkan, seperti yang telah disampaikan untuk hari kedua bimtek ini kita akan melaksanakan observasi lapangan sekaligus silaturrahmi ke Kominfo / Humas di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Nanti setelah dievaluasi pelaksanaan bimtek ini, kita berharap kedepannya bisa meningkatkan kinerja dari kedua pihak,” tutup Indra. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas