Bimtek PPS Kota Payakumbuh, KPU Terapkan Protokol Pencegahan Covid 19

Padang Today – Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Payakumbuh melaksanakan BIMTEK (Bimbingan Teknis) secara tatap muka di Kantor KPU Kota Payakumbuh. Dalam pelaksanaan BIMTEK kali ini terasa berbeda, melaksanakan pertemuan ditengah covid 19 tentu harus menerapkan protokol pencegahan covid yang sudah ditetapkan. Protokol ini dilaksanakan dengan baik oleh KPU Kota Payakumbuh. Physical distancing dan penggunaan APD diwajibkan kepada seluruh peserta pertemuan.

Kegiatan BIMTEK dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Payakumbuh, yang diwakili oleh Neti Payoka selaku Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi. “Ini adalah pertama kali kita melaksanakan pertemuan setelah beberapa bulan terakhir kita selalu menjaga diri dari penyebaran covid 19, beberapa hari yang lalu juga dilaksanakan bimtek daring kepada seluruh kawan-kawan PPS. Saya salut dengan semangat dan antusias kawan-kawan selama pelaksanaan BIMTEK. Semoga semangat ini tetap terjaga dan selalu jaga kesehatan ditengah Pandemi Covid 19 ini” ungkap beliau.
Materi BIMTEK disampaikan langsung oleh Ketua divisi teknis, Nofal Ardi. Dalam penyampaian materi, dijelaskan secara rinci tentang SOP kerja dan tanggung jawab kerja PPS se Kota Payakumbuh. Simulasi kerja pun dijelaskan dengan rinci. Ini membuat PPS semakin paham dan mengerti tentang tanggung dan SOP kerja yang akan dilakukan.
Bimtek PPS se Kota Payakumbuh ini berlangsung selama tiga hari, 24 sampai 26 Juni 2020. Semoga Bimtek bisa menjadi modal awal untuk anggota PPS menghadirkan Pemimpin Pilihan ditengah masyarakat serta membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya suara yang mereka miliki. Sehingga persentase partisipasi pemilih menjadi meningkat. (Fikri)
Sumber : Sago News.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas