Bipolar Disorder Dapat Sembuh Dengan Terapi Website

Tips-Menghadapi-Mata-Lelah-didepan-layar-komputerPADANGTODAY.com – Bipolar disorder kini menjadi masalah kelainan mental yang tengah disorot oleh banyak pihak. Mengingat korban-korban dari bipolar bisa berasal dari semua kalangan, termasuk artis sekalipun. Gejala-gejalanya pun sukar untuk dideteksi sejak dini.

Nicholas Todd, seorang psikolog dari klinik NHS telah berhasil mengembangkan sebuah situs khusus bagi penderita bipolar. Sekarang tak kurang dari 122 orang yang menderita bipolar telah ikut dalam penelitiannya dan menggunakan situs yang membutuhkan waktu satu tahun untuk dikembangkan itu.

Situs Todd yang bernama ‘Living with Bipolar’ didesain untuk memberikan pembelajaran berbasis internet yang dikombinasikan dengan sistem terapi untuk pasien bipolar. Pengidap bipolar pun disarankan untuk menggunakan situs ini ketika mulai merasakan gejala kelainan guna mendapat pertolongan dari dunia maya.

Layanan konsultasi website turut memberikan panduan terbaik untuk mengatasi gangguan dari gejala dan informasi yang diberikan oleh pengguna. Bahkan, situs tersebut juga menyediakan forum khusus yang dipimpin oleh psikolog lain dati tim buatan Todd.

Menurut psikologis Todd, terapi via internet ini tidak bertujuan untuk secara langsung menyembuhkan bipolar disorder, tetapi lebih bertujuan untuk mengajarkan para penderita untuk bisa hidup beriringan dengan bipolar.
(mr/nol)

Lewat ke baris perkakas