BKD Payakumbuh Gelar Diklat Pelayanan Publik

Asisten I Yoherman mengalungkan tanda peserta diklat pelayanan publik di aula SKB Rabu.

Asisten I Yoherman mengalungkan tanda peserta diklat pelayanan publik di aula SKB Rabu.

Advertisements

​PAYAKUMBUH​, PADANGTODAY.com-Dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di tingkat kecamatan dan kelurahan di lingkungan Pemko  Payakumbuh,  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota ini, menggelar Diklat Teknis Pelayanan Prima. Diklat tersebut  bekerjasama dengan  Pusdiklat Kemendagri Regional Bukittinggi, berlangsung di SKB di Padang Alai, Payakumbuh Timur, 8-20 Oktober 2014, setelah dibuka Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Yoherman, Rabu (8/10).

Saat membuka diklat, Asisten I Yoherman,  menjelaskan,  pelayanan merupakan hal yang sangat substansial dalam sebuah organisasi pemerintah. Kualitas pelayanan menjadi salah satu tolak ukur kinerja instansi pemerintah, agar dapat memberi kepuasan kepada publik.

Ditambahkannya, pelayanan prima yang diberikan  birokrasi pemerintah memiliki ciri, di antaranya kesederhanaan, kejelasan, kepastian waktu, akurasi, keamanan, tanggung jawab, kelengkapan sarana prasarana, kemudahan akses, kedisiplinan, kesopanan, keramahan serta kenyamanan. Hal ini sesuai yang dirumuskan dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Publik.

Sementara itu dalam laporannya Kepala BKD Kota Payakumbuh, Ruslayati menyebutkan,  Diklat  diikuti 30  peserta dari kecamatan dan semua kelurahan di Payakumbuh. Pematerinya Pusdiklat Kemendagri Regional Bukittinggi dan sejumlah pejabat eselon II Payakumbuh.

Pembukaan diklat ini dihadiri sejumlah pimpinan SKPD, camat dan Kabid Diklat BKD Payakumbuh Hendri, serta Kepala  Pusdiklat Regional Bukittingi diwakili Kabid Diklat Fungsional Ratna Sri Wina.(malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*