BlackBerry BES12 Hadir Di Indonesia

Peluncuran Blackberry BES12 di Indonesia.

Peluncuran Blackberry BES12 di Indonesia.

Advertisements

PADANGTODAY.com- BlackBerry, pemimpin global komunikasi mobile, mengumumkan hadirnya BES12 di Indonesia.

Mengambil gelaran InfoKomputer Forum 2014 sebagai ajang peluncurannya, BES12 diproyeksikan menjadi solusi EMM (Enterprise Mobility Management) lintas-platform (cross-platform) terbaru dari BlackBerry yang merupakan bagian dari BlackBerry Enterprise Portfolio Update.

BES12 sendiri merupakan dasar untuk portfolio menyeluruh BlackBerry yang mencakup layanan keamanan untuk perusahaan (enterprise security), produktivitas, komunikasi dan kolaborasi yang membantu perusahaan untuk terhubung dengan karyawan secara aman menggunakan informasi serta peralatan yang diperlukan guna menyelesaikan pekerjaan mereka.

“BlackBerry merupakan pelopor dalam mobilitas perusahaan (enterprise mobility) dan visi kami adalah meningkatkan kolaborasi serta produktivitas dengan mudah dan aman di seluruh perusahaan (enterprise).” ungkap Sivadas Ramadas, Head of Enterprise Solutions BlackBerry Southeast Asia.

“Sekarang, dengan hadirnya BES12 terbaru, kami fokus untuk memberikan solusi lebih dari pengelolaan mobilitas perusahaan (Enterprise Mobility Management-EMM) yang memungkinkan pelanggan untuk menghadapi tantangan keamanan sekaligus produktivitas yang selalu terkait dengan penggunaan teknologi mobile di dalam perusahaan,” tambahnya.

Selain itu migrasi dari BES5 dan BES10 ke BES12 juga diklaim tanpa kendala (seamlessly), aman, dan mampu mengelola perangkat dari platform mobile enterprise utama seperti iOS, Android, Windows Phone, serta BlackBerry 10 dan BlackBerry OS.

Fleksibilitas dan skalabilitas arsitektur BES12 memberikan pelanggan kemampuan untuk berpindah dengan mudah dan aman dari perangkat lunak yang di-instal di perusahaan (on-premise) ke beragam cloud models ? private (layanan ini akan tersedia mulai hari ini), termasuk umum dan hybrid (yang akan hadir segera).

Selain itu, semenjak peluncuran program perpindahan EZ Pass pada tanggal 31 Maret, 2014, tercatat lima juta pelanggan telah terdaftar lisensi akses BES di seluruh dunia. Lebih dari 30 persen pemegang lisensi ini telah migrasi dari platform MDM kompetitor.

Program perpindahan BlackBerry EZ Pass dirancang untuk membantu pelanggan dalam memanfaatkan solusi EMM BES12 lintas-platform dan migrasi tanpa kendala dari BES5 atau BES10 dan memperoleh akses terhadap layanan dukungan teknis dari BlackBerry. Perusahaan dapat melakukan upgrade ke BES12 tanpa dikenakan biaya melalui program ini.

Mitra bisnis enterprise BlackBerry, yang juga hadir di acara hari InfoKomputer Forum 2014 juga memberi tanggapan positif terkait hadirnya BES12 ini.

“Indosat sangat senang dengan hadirnya BES12, yang artinya membuat pelanggan kami mendapat keamanan serta fleksibilitas disaat yang bersamaan. BES12 adalah layanan enterprise terbaik ? yang menyediakan solusi EMM yang mendukung beberapa perangkat untuk keperluan bisnis. Kehadiran BES12 di Indonesia merupakan hasil dari kemitraan jangka panjang antara Indosat dan BlackBerry, yang akan menjawab tantangan pelanggan enterprise kami. Indosat berharap kerja sama ini dapat terus berlangsung,” ungkap Alexander Rusli, President Director PT Indosat.

Anthony Lim, Chairman of Malifax Technologies Group. mengungkapkan, “Sesuai dengan visi kami untuk memberikan solusi manajemen yang inovatif, Malifax sangat bangga menjadi salah satu mitra jangka panjang BlackBerry. Pelanggan kami tidak hanya memerlukan perangkat yang meningkatkan produktivitas, tapi juga keamanan yang tangguh dan terbukti mampu melindungi data yang sangat penting. BES12 tidak hanya memiliki keamanan yang akan membuka lebih banyak kemungkinan. Kami sangat antusias untuk menawarkan solusi enterprise BlackBerry terbaru kepada klien dan pelanggan kami.”

“Pelanggan kami terus mencari solusi yang membuat bisnis mereka berjalan lebih efisien dan sukses. Sebagai perusahaan yang terinspirasi untuk memberikan aplikasi kepada layanan industri, pelanggan business to business dan keperluan komersial, kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan BlackBerry. BES12 memiliki kemampuan untuk memantau secara proaktif dan memberikan perspektif menyeluruh (end-to-end) terhadap pengelolaan platform dan secara otomatis menyelesaikan permasalahan. Kemitraan kami dengan BlackBerry sangat positif dan saling menguntungkan. Kami optimis pelanggan bisnis kami akan menyambut kehadiran BES12 dengan antusias,” ungkap Clement Mak, PT Ingram Micro Indonesia. (dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*