BMKG Prediksi Hujan Turun Mulai Sore Hari

Ilustrasi hujan.

Ilustrasi hujan.

Jakarta,PADANGTODAY.COM-Badan Meteorologi, Krimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan yang akan turun hari ini, Kamis (12/2/2015) akan mulai terjadi mulai sore hari.

Hujan diperkirakan akan turun dengan intensitas ringan dan akan semakin meningkat pada malam hari.

Kepala Bidang Cuaca Ekstrim BMKG Kukuh Rubidianto mengatakan, pada malam harinya curah hujan akan mencapai intensitas sedang, dan akan meningkat kembali pada Jumat (13/2/2015) dinihari.

“Potensi hujan hari ini sore hingga malam intensitas ringan hingga sedang. Dan dinihari sedang hingga lebat,” kata Kukuh, Kamis pagi.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Kukuh mengatakan kalau daerah cakupan hujan akan lebih luas ketimbang hujan pada Minggu (8/2/2015) hingga Senin (9/2/2015) dinihari. Karena hujan juga diprediksi akan mengguyur wilayah Bogor yang merupakan hulu dari beberapa sungai besar di Jakarta.

Namun ia enggan membicarakan mengenai potensi banjir. Seperti yang telah ia katakan sebelumnya, ia justru berharap prakiraan cuaca dari BMKG salah. “Kami akan terus update. Dan mudah-mudahan perkiraannya salah,” pungkasnya.
(alsadad rudi/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas