Bocah Gasak 59 Sepeda Motor

curanmor
BANYUWANGI, PADANGTODAY.com – AR (15) pemuda tanggung yang tidak lulus SMP telah menggasak 59 sepeda motor dari sejumlah tempat di di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Sebagian besar korban adalah perempuan yang dikenalnya.

Advertisements

“Biasanya kalau perempuan gampang diajak kenalan dan diambil sepeda motornya,” kata AR, Senin (1/9/2014).

Dia mengaku pertama kali melakukan pencurian sepeda motor pada bulan Desember 2013 di 59 tempat yang berbeda. AR terakhir melakukan pencurian pada Agustus 2014. “Saya diajak teman asli Jember, namanya A. Dari satu sepeda motor saya mendapatkan satu handphone,” ungkap AR sambil menundukkan kepala.

AKBP Tri Bisono Soemiharso dari Polres Banyuwangi menjelaskan, selain menangkap AR, polisi juga menangkap pelaku lainnya, SWD asal Jenggawah, Jember yang berperan sebagai penadah.

“Akan kami lakukan pengembangan karena ada dugaan ini adalah sebuah sindikat termasuk mencari pelaku lainnya,” kata Tri.

Tri menjelaskan, kedua pelaku diamankan setelah kedapatan membawa lari dua sepeda motor, lima jam tangan merek ternama, dan satu buah laptop dari rumah korban Alfin Nur Azizi yang bekerja di BRI. “Salah satu dari mereka memacari pembantu korban yang kemudian di bius sehingga mereka leluasa masuk ke dalam rumah korban,” kata Tri lagi.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*