Bom Bunuh Diri Di Turki Tewaskan Dua Orang

Sebuah bus tentara Afganistan yang menjadi korban serangan bom bunuh diri di Kabul.

Sebuah bus tentara Afganistan yang menjadi korban serangan bom bunuh diri di Kabul.

Advertisements

Kabul, PADANGTODAY.COM-Sebuah serangan bunuh diri Taliban yang menyasar kendaraan diplomatik Turki menewaskan dua orang di Kabul, Kamis (26/2/2015).  Serangan itu memperlihatkan kondisi keamanan yang rapuh saat pemerintah Afganistan mendesakkan pembicaraan damai dengan kelompok militan itu.

Ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 waktu setempat (atau pukul 10.30 WIB), tidak jauh dari kedutaan Iran. Polisi mengatakan, korban tewas termasuk seorang warga negara Turki dan seorang warga Afganistan yang kebetukan lewat.

Juru Bicara Polisi Kabul, Hashmat Stanikzai, memberikan rincian tentang serangan itu dan jumlah korban tewas. Ia mengatakan, pengebom mengendarai sebuah Toyota Corolla saat menyasar kendaraan kedutaan Turki itu.

Abdul Rahman Rahimi, kepala polisi Kabul, mengonfirmasi jumlah korban tewas dalam ledakan yang telah diklaim Taliban itu. “Seorang pengebom bunuh diri meledakkan dirinya saat menyasar konvoi asing di Kabul pusat, sejumlah orang asing tewas dalam serangan itu,” kata kelompok militan itu dalam sebuah pesan.

Itu merupakan serangan besar pertama di pusat kota Kabul yang dijaga ketat sejak awal Januari, ketika seorang pengebom bunuh diri menyerang sebuah kendaraan polisi Uni Eropa. Dalam serangan itu, seorang pejalan kaki tewas.

(AFP/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*