Boy Sandi SH, Pemuda yang Hendak Jadi Wakil Walikota, Gencarkan Komunikasi Politik dengan Riza Falepi

Boy Sandi SH dan Walikota H Riza Falepi

Boy Sandi SH dan Walikota H Riza Falepi

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Komunikasi politik. Hal inilah yang terus dikemas oleh belasan Bakalan Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh. Boy Sandi SH, pemuda jelang 30 tahun ini menyatakan komunikasi politiknya, makin tajam ditujukan ke pentahana Walikota H Riza Falepi.

Boy Sandi SH, pemuda kelahiran Payakumbuh 18 Oktober 1985 ini memang kuat hatinya hendak jadi Wakil Walikota Payakumbuh. Di PBB dan PAN Boy Sandi menyatakan siap dengan program penguatan adat istiadat dan pembangunan nagari di Payakumbuh. Katanya, adat istiadat Minangkabau harus bisa jadi solusi bagi penguatan kemasyarakatan, penyelamatan generasi muda, serta membina kembali tatanan hidup masyarakat Payakumbuh.

Tahun 1998 Boy Sandi tamat SDN 01 Balai Nan Duo, 2001 tamat SMPN 4 Payakumbuh, 2004 tamat SMUN 2 Payakumbuh. Pemuda Bulakan Balai Kandi, yang kini dipercaya selaku Wakil Ketua LPM, 2010 menamatkan kuliah Fakultas Hukum Universitas Muhammadiah Sumatera Barat. 2012 Boy Sandi SH meyelesaikan Pendidikan Khusus Profesi Advokat PKPA di Universitas Bung Hatta Padang.

Boy Sandi SH memang aktif berorganisasi. Ketua Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba Tawuran dan Anarkis (Gepenta) Kecamatan Payakumbuh Barat, aktif dalam pembinaan Pencak Silat dan Randai “Ukhuwah” Kelurahan Bulakan Balai Kandi. Kini, Boy Sandi aktif selaku pengusaha kontruksi dan properti.

Menjadi kepala daerah, aku Boy Sandi SH bukan mimpi baginya. Dukungan keluarga, handai taulan, sahabat, masyarakat banyak yang berpihak kepadanya. Banyak desakan datang agar ia mau maju dan tampil di pentas politik. Usia pemuda jelang 30 tahunan ini pun mendukung.

Jika Boy Sandi SH sudah bicara, maka sinisme tentang kaum muda yang tak mengerti apa-apa akan sirna. Boy Sandi seola menyihir kita dengan sikap mulia hendak mengembalikan citra Minangkabau secara sistematis pemerintahan. Adat-istiadat Minangkabau sudah pantas kembali dilekatkan dan dihidupkan di keseharian.

“Menjadi Wakil Walikota bukan mimpi. Ini kesadaran saya selaku kaum muda. Sadar bahwa ke depan Kota Payakumbuh akan meregenerasi kepemimpinan ke kaum muda. Komunikasi politik terus kita jalankan. Insya Allah bisa!” Boy Sandi bersemangat.

Semangat kaum muda ini pantas kiranya direspon. Oleh Walikota H Riza Falepi Dt Kaampek Suku, dikatakannya, boleh saja. Siapapun boleh berkeinginan untuk kebaikan.

“Saya open saja kok. Silakan saja,” kata Riza Falepi saat bersilaturahmi dengan Boy Sandi beberapa waktu lalu.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas