Boyong Medali Emas PON Remaja, PASI Sumbar Optimis

 

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-(6/11) PASI Sumatera Barat (Sumbar) turunkan 15 atlet andalannya di PON Remaja I/2014, dengan menargetkan memboyong medali emas ke Sumbar.

“Persiapan atletik Sumbar sudah matang,target tentunya harus menjadi yang terbaik dengan memboyong medali. Karena saat ini kekuatan atletik remaja junior Sumbar dapat diperhitungkan oleh daerah lain,” kata Ketua Umum Pengprov PASI Sumbar, Budi Syukur, di Padang, Kamis.

Menurutnya, optimismenya tersebut didasari peraihan medali pada Kejurnas Junior Mei lalu, yakni sebanyak 7 emas, 11 Perak dan 1 perunggu. Sehingga menjadi salah satu perhitungan Pengprov PASI Sumbar melihat kekuatan pesaing. Dengan berbekal hasil tersebut, menurut Budi, kemungkinan Sumbar pada PON Remaja nanti dapat memboyong medali, dengan melihat kondisi atlet prima, sentralisasi lancar dan dukungan penuh dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar.

Budi mengaku, pihaknya sudah melakukan seleksi dari jauh-jauh hari, mulai dari Kejuaran Nasional Junior, Jakarta Open, dan dan seleksi pembentukan tim atletik Sumbar yang disiapkan untuk PON Remaja.

PASI Sumbar pada PON Remaja tersebut akan mengikuti 28 nomor pertandingan dari 38 nomor yang dipertandingkan. Saingan terberat yang akan di hadapi Sumbar, datang dari Jawa Barat, Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Sumbar pada PON Remaja nanti akan menurunkan 15 atlet terdiri atas enam putra dan sembilan putri akan turun di nomor sprinter, lari jarak menengah,estafet dan lari gawang.Untuk tim putranya yang diandalkan meraih medali yakni Wahyudi Putra pada nomor lari jarak menengah 800 meter, 1500 meter dan 3000 meter, selanjutnya Nanda Marantika dan Irwan Suardi pada lari gawang sedangkan putrinya ada Nur Khairah Ilmi pada 5000 meter jalan cepat, dan Chindy Ega Putri di nomor 800 meter, 1500 meter lari menengah.(Wiwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*