BP4K2P Memberikan Penyuluhan Melalui Udara di Agro FM

 

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Setelah sebelumnya menjalin kerja sama dengan Radio SAM FM pada formasi 10 setiap Rabu pagi, kali ini Agro FM juga menjalin kerja sama dengan BP4K2P guna berkontribusi dalam mengisi program acara di Agro FM. Pimpinan Radio Agro FM Kabupaten Agam, Jufri mengatakan, bahwa Agro FM memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan pendidikan dan pendampingan terhadap masyarakat khususnya dalam bidang pertanian secara umum.

“Selama ini Agro FM telah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga di Sumatera Barat, seperti dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Dinas Peternakan, Badan Ketahanan Pangan dan Badan Koordinasi Penyuluhan. Kerjasama kita lebih cenderung untuk memberikan informasi seputar komoditi pertanian dan harga pasar, sehingga kita akan melebarkan kerjasama ini dengan instansi-instansi terkait khususnya di Kabupaten Agam” ujar Jufri.

JUfri menambahkan, Agro FM saat ini memiliki komunitas pendengar yang sangat besar, yang meliputi Agam, Bukittinggi dan Batu Sangkar. Hal ini dilihat dari banyaknya respon pendengar berupa dialog langsung atau tidak langsung. Namun Agro FM merasa kerjasama yang dilakukan selama ini masih kurang optimal, karena Agro FM berharap dapat menjadi corong untuk mendidik masyarakat dan pendengar dalam bidang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan.

“Oleh karena itu, diharapakan BP4K2P Kabupaten Agam melalui penyuluhnya disemua sektor, dapat hendaknya berkontribusi disalah satu program acara yang ada di Agro FM,” tambahnya.

Kepala BP4K2P Kabupaten Agam, Monisfar mengatakan, BP4K2P memang telah meluaskan kegiatan penyuluhan audio, melalui kerjasama dengan beberapa radio swasta di Kabupaten Agam yang memiliki jangkauan lebih luas, salah satunya adalah dengan Radio Agro FM.

“Kerjasama ini dibuktikan dengan lahirnya klinik pertanian sebagai salah satu program acara di Agro FM. Program tersebut nantinya akan menjadi sarana konsultasi masyarakat pendengar terhadap permasalahan atau kendala yang dihadapi dalam masalah pertanian secara umum,” ujar Monisfar.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*