BPBD Agam akan kawal rute yang dilalui pebalap TdS dari segi kebencanaan

Kalak BPBD Agam tengah gelar pasukan

Kalak BPBD Agam tengah gelar pasukan

Agam, PADANGTODAY.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, akan menurunkan 24 orang personilnya guna pengamanan TdS dari segi kebencanaan.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Agam, Bambang Warsito kepada padangtoday.com, Senin (9/6), mengatakan, bahwa pihaknya akan membackup pengamanan etape IV pada Selasa besok dari segi kebencanaan dengan menempatkan personil di tempat-tempat yang rawan bencana seperti pohon tumbang dan longsor.

“Kita akan menurunkan personil kita sebanyak 24 orang yang akan kita tempatkan di beberapa titik yang dianggap rawan, seperti rawan pohon tumbang dan longsor, diantaranya kita tempatkan personil mulai dari Simpang BK Lubukbasung, di kawasan PLTA Maninjau, Bayur, serta dari kelok 6 sampai kelok 37 dan simpang ambun tanai hinggai menuju tempat finish di lawang park,” ujar Bambang Warsito.

Ia menambahkan, bahwa personil BPBD akan dibekali dengan alat pemotong kayu jenis chinsaw , vertical rescue dan armada dari BPBD Agam. nantinya seluruh personil akan terus bergeser dari Lubuk basung sampai ke tempat finish dengan bertahap. Sebelumnya BPBD Agam juga telah melakukan pembersihan areal dengan memotong pohon kelapa yang dianggap rawan tumbang dan dapat membahayakan para pebalap sepeda TdS, serta memotong pohon yang sudah dianggap lapuk dan rawan tumbang.

“Untuk itu kita tetap waspada dan siaga penuh dalam mengawal rute yang akan di lalui peserta TdS dengan mensterilkan dari gangguan pohon tumbang, dan menyiapkan personil yang akan bertindak cepat apabila sesuatu terjadi yang dapat menggangu kelancaran balap sepeda tersebut,” tambah Bambang Warsito. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas