BPBD Agam Dibantu Masyarakat, Masih Terus Lakukan Pencarian Bocah Yang Terseret Arus Batang Sianok

Kepala BPBD Agam Bambang Warsito tengah memberikan pengarahan kepada personil BPBD sebelum melakukan pencarian korban yang terseret di Sungai Batang Sianok.

Kepala BPBD Agam Bambang Warsito tengah memberikan pengarahan kepada personil BPBD sebelum melakukan pencarian korban yang terseret di Sungai Batang Sianok.

AGAM, PADANGTODAY.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam dibantu oleh Basarnas, pihak kecamatan, PMI, Polisi serta masyarakat setempat, masih melakukan pencarian terhadap Muhammad Rivai (11), warga Lubuk Ipuah, Jorong Muaro Palintang, Nagari Sungaipua, Kecamatan Palembayan, yang dinyatakan hilang pada hari Minggu (26/4) sekitar pukul 14.00 WIB karena terseret arus Sungai Batang Sianok.

Hingga hari ke dua pencarian, tim masih melakukan penyisiran mulai dari sungai Batang Sianok hingga sungai Batang Masang Padangsawah dengan menggunakan dua unit perahu milik BPBD Agam.

“Sampai hari Selasa (28/4) ini, korban masih belum ditemukan, namun kita bersama masyarakat setempat masih berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan korban dengan menyisir arus sungai. Mudah- mudahan berkat Doa kita bersama, korban dapat segera di temukan,” ujar Bambang Warsito, Kepala Pelaksana BPBD Agam.

Sebelumnya, korban hanyut di sungai ketika sedang bermain dan mencari ikan, Rivai yang diduga kurang berhati-hati terpeleset lalu tercebur ke dalam sungai. Arus sungai yang deras menyeret tubuh bocah tersebut hingga tenggelam. Korban diketahui tidak bisa berenang, sehingga pada saat di seret arus, teman-teman korban di lokasi melihat korban yang hanya bisa melambai-lambaikan tangan dengan mulut penuh air keluar masuk dari dalam air.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas