BPBD Bagikan 185 Ribu Masker

BPBD Limapuluh Kota Bagikan Masker ke warga setempat.

BPBD Limapuluh Kota Bagikan Masker ke warga setempat.

Advertisements

LIMAPULUH KOTA, PADANGTODAY.com-185 ribu masker dibagikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (19/9) di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Sementara, BPBD Kota Payakumbuh masih melakukan imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker.

BPBD Limapuluh Kota dikomandoi Kabid Kedaruratan dan Logistik Firmansyah, membagikan ribuan masker kepada masyarakat, guna antisipasi dampak kesehatan akibat kabut asap yang terjadi di Luak Limopuluah beberapa hari ini. Firmansyah, mengatakan pembagian masker dilakukan di beberapa instansi pemerintah, masyarakat termasuk Balai Wartawan Luak Limopuluah.

”Akibat kabut asap kiriman terbakarnya hutan di wilayah tetangga, Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, kabut asap tersebut sangat mengganggu kesehatan dan masyarakat bisa terkena ISPA (Infeksi salauran Pernapasan Akut),” ujar Firmansyah Kepada wartawan.

Menurut dia, jumlah masker yang dibagikan secara gratis tersebut mencapai Rp185 ribu buah. ”Penggunaan masker sangat penting, sebab diperkirakan  kabut asap masih akan terjadi hingga seharian ini,” kata dia.

BPBD Kabupaten Limapuluh Kota juga menghimbau kepada masyarakat Limapuluh Kota untuk mengurangi aktivitas di luar rumah sekira tidak perlu. Hal tersebut guna menghindari dampak yang tidak baik bagi kesehatan yang ditimbulkan oleh kabut asap yang terjadi. (malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*