BPBD Bukittinggi Juara Lomba Jambore Pengurangan Resiko Bencana Tingkat Sumbar

BPBD Bukittinggi Sedang Dalam Perlombaan.

BPBD Bukittinggi Sedang Dalam Perlombaan.

Bukittinggi,PADANGTODAY.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bukittinggi berhasil meraih juara dari beberapa kategori pada perlombaan “Jambore Pengurangan Resiko Bencana I ” Tingkat Sumatera Barat 2014, Jumat (26/9) hingga Senin (29/9) kemarin, di Lapangan Cubadak Aia Kec.Pariaman Utara, Kota Pariaman-Sumbar.

Ketua Kontingen Jambore BPBD Bukittinggi,Suyerman,S.Sos, Selasa (30/9) mengatakan, dari empat cabang inti yang diperlombakan, ditambah beberapa cabang tambahan, tiga cabang diantaranya berhasil dijuarai oleh BPBD Bukittinggi, diantaranya juara pertama cabang Pertolongan Pertama Gawat Darurat (P2GD), juara tiga ketangkasan bongkar pasang tenda, serta juara tiga kebersihan dan keindahan tenda,dan hanya meraih juara harapan untuk kategori Dapur umum.

“BPBD Kota Bukittinggi mengikuti seluruh cabang perlombaan. Namun dari seluruh cabang yang diikuti, tiga diantaranya dapat juara,” ujar Suyerman. yang juga merupakan Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bukittinggi.

Suyerman menambahkan, dalam kegiatan jambore itu, BPBD Bukittinggi menerjunkan 15 personil, yang 13 diantaranya adalah relawan dan dua personil lainnya adalah pendamping.(doni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas