BPK RI Kunjungi Padangpariaman

PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Tim pemeriksaan dari BPK RI, akan melakukan pemeriksaan pendahuluan  selama 30 hari kalender, guna melakukan Pemeriksaan kas keuangan Kabupaten Padangpariaman, Tim berharap agar seluruh SKPD bisa bekerjasama dengan baik sehingga pemeriksaan dapat berjalan lancar. Hal ini disampaikan Ali Mukhni pada saat menerima tim pemeriksaan BPK RI perwakilan Sumbar, senen (9/2) di hall IKK Parit Malintang.

Menurut bupati untuk meningkatkan predikat kita dari tahun sebelumnya yaitu dari Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Pragraf Penjelasan WTP-DPP menjadi WTP murni non DPP.

“Hal ini kita lakukan, karena kita bertekad untuk meningkatkan predikat kita dari tahun lalu dari WTP-DPP( Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelasan) menjadi WTP Murni  non DPP,” ujar Ali Mukhni.

Selama tim ini bekerja, jelas Ali Mukhni, seluruh kepala SKPD memberikan pelayanan terbaik kepada tim ini, untuk melayani permintaan data yang dibutuhkan dan mampu memberikan argumentasi dan penjelasan terhadap pengelolaan keuangan Daerah dan Negara yang telah kita belanjakan selama tahun 2014 lalu.

“Saya minta kepada seluruh kepala SKPD  untuk tetap berada di tempat dan memberikan pelayanan maksimal atas permintaan data data yang dibutuhkan oleh tim Pemeriksa BPK RI,” ungkapnya

Sementara Inspektur Kabupaten Padang Pariaman  Hj. Dewi Roslaini, SE.MM  menjelaskan inisiatif melaksanakan pertemun ini, adalah tujuan nya dalam rangka mempersiapkan  Penerapan Akuntansi pemerintahan dan laporan keuangan yang berbasis akrual dan accrual bassis,  dalam tahun anggaran 2015 sebagaimana diamanatkan dalam Permendagri 64 tahun 2013.

Acara pertemuan BPK RI dengan Bupati Padangpariaman yang difasilitasi oleh Inspektorat Pemkab Padangpariaman ini dihadiri oleh seluruh kepala SKPD se Kabupaten Padang. selain itu, bupati juga mengucapkan selamat datang kepada tim pemeriksaan BPK RI perwakilan Sumatera Barat. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas