BPM Sumbar Tengah Rampungkan BLM 12 Kabupaten

Salah Seorang warga Sedang Antrian mnenuggu BLM di kota Padang.

Salah Seorang warga Sedang Antrian mnenuggu BLM di kota Padang.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com- 14/11 Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumbar, tengah merampungkan Program Pemerintah pusat yakni Bantuan Langsung Masyarakat ke 144 Kecamatan di 12 Kabupaten.

“Sudah hampir 80 persen, proses penyelesaian program ini, kami kerjakan. Target selesai akhir tahun ini, insyallah akan tercapai,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Sumbar, Syafrizal Ucok di Padang, Sumbar.

Syafrizal mengatakan program BLM tersebut diturunkan menjadi dua bentuk pelaksanaan yakni kegiatan fisik dan non fisik. Dimana anggaran yang diterima pada tahun ini sebesar Rp. 269.100 Miliar.

Ia menerangkan bahwa program pelaksanaan BLM secara fisik diwujudkan pada pembuatan akses jalan guna mempermudah akses, membangun PAUD, membangun Pusat kesehatan desa, dan lain-lain.

Sedangkan program pelaksanaan BLM non fisik, dilanjtkannya, diwujudkan pada pembentukan pengelolaan simpan pinjam kelompok wanita.

“Kesemuanya, disesuaikan dengan permintaan yang diajukan oleh masyarakatnya. Kami hanya memberikan sarananya saja,” katanya.

Syafrizal menerangkan bahwa program yang dibuat oleh BPM merupakan program-program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya, yang terprioritaskan pada permasalahan pokok masyarakat.(wiwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*