BRI Mandeh Run 2019 Siap Sambut Pelari Dengan Keindahan Alam Sumbar

     Padang-today.com – Untuk mendukung sport tourism di wilayah Sumatera Barat, Bank BRI menjadi sponsor tunggal untuk ajang lari BRI Mandeh Run 2019 yang akan diselenggarakan di kawasan Mandeh, Sumatera Barat pada awal Maret 2019 mendatang.

“Selain untuk semakin mempopulerkan gerakan hidup sehat, ajang lari ini juga bertujuan untuk menampilkan keindahan alam di Kawasan Wisata Mandeh yang seringkali juga disebut sebagai “The Hidden Paradise”,”kata Inisiator Mandeh BRI Run, Andrinof A Chaniago.

Andrinof menyatakan,Panitia BRI Mandeh 2019 melaporkan bahwa tujuan event ini adalah untuk mempromosikan Kawasan Wisata Mandeh ke mancanegara lewat sebuah event olah raga yang mengandung unsur rekreasi.

“Alhamdulillah,  kebetulan jalan aspal mulus sepanjang 43 kilometer di Kawasan Mandeh baru saja selesai. Prasarana ini harus kita manfaatkan secara optimal. Salah satunya dengan membuat event lomba lari yang mengandung sifat rekreasi,” katanya.

   Andrinof menjelaskan, event lari ini diprakarsai oleh Karambia Runners dan BRI Runners Chapter Padang dan juga didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

     “Penyelenggara menargetkan 2.000 pelari akan ambil bagian dalam event lari yang akan diselenggarakan 3 Maret 2019 di kawasan Outdoor Amphitheatre di Kanagarian Sungai Nyalo Mudiak Aia, Kecamatan Koto XI Tarusan,”ujarnya.

Dalam ajang lari ini,lanjut Andrinof partisipan akan berkompetisi di kategori lari 5K, 10K dan 21K. Para pelari akan memperebutkan hadiah hingga Rp 400 Juta.

“Selain para pelari, diperkirakan sekitar 300 wisatawan baik dari dalam maupun mancanegara akan turut hadir dalam ajang lari ini dan semakin mempopulerkan kawasan wisata Mandeh. Artis terkenal yakni Ibnu Jamil diperkirakan akan ikut Mandeh Run 2019,”jelasnya.

    Andrinof menambahkan, dipilihnya kawasan mandeh untuk BRI Run 2019 dimana Kawasan Mandeh memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan kawasan wisata lain di Indonesia. Kawasan Mandeh terkenal dengan hamparan hutan tropis dan juga pemandangan laut yang fenomenal.

“Wisatawan yang berkunjung ke wilayah ini, dimanjakan dengan berbagai macam pilihan aktivitas wisata seperti misalnya snorkeling, mendayung, diving dan jetskii,”�imbuhnya.

    Sementara itu Menpar Arief Yahya mengajak masyarakat untuk mengikuti BRI Mandeh Run 2019 bakal digelar 3 Maret 2019 di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Mandeh dipilih karena kasawan wisata cukup bagus terkenal di salah satu objek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan. Selain berolahraga, para pelari menikmati keindahan objek wisata Mandeh,”katanya.

     Disisi lain Ibnu Jamil mengucapkan sukses pada karambiarunner bisa menggelar event pertamanya yakni BRI Mandeh Run 2019 di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Semoga even ini berjalan sukses dan banyak diikuti pelari baik mancanegara maupun pelari Indonesia, even cukup bagus apalagi di gelar lokasi objek wisata yakni Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan,”ujarnya.(*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas