Bridge Payakumbuh Datang untuk Mendulang Medali Porprov

Kasi Olahraga Prestasi Denitral dan Kabid Pemuda dan Olahraga Hadiatul Rahmat menjelaskan kondisi kesiapan kontingen Porprov XIV di Rapat Koordinasi hari ketiga Jumat.

Kasi Olahraga Prestasi Denitral dan Kabid Pemuda dan Olahraga Hadiatul Rahmat menjelaskan kondisi kesiapan kontingen Porprov XIV di Rapat Koordinasi hari ketiga Jumat.

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Untuk pertama kalinya, Payakumbuh bakal menurunkan tim cabor Bridge ke Porprov Sumatera Barat XIV/2016 di Padang. Meski tampil perdana, tapi Bridge Payakumbuh turun ke gelanggang Porprov, bukan untuk menjadi pecundang. Tapi datang buat berlaga dan merebut kemenangan. Cabor bridge bakal mendulang medali untuk kontingen Payakumbuh.

Ketua Cabor Bridge Payakumbuh, Meta Samainal, menginformaskan, Minggu (6/11), pada pertandingan Porprov 19-21 November nanti,  Payakumbuh menurunkan atlit di nomor beregu putri yunior dan beregu senior, serta putra senior. Dari nomor-nomor pertandingan itu, Meta Samainal, optimis anak asuhannya mampu merebut salah satu medali.

“Syukur-syukur anak-anak mampu mencuri emas,” tegasnya.

Dikatakannya, olahraga bridge di Payakumbuh bukan sesuatu yang baru. Olahraga ini di tahun 80 sampai 90-an, cukup berkembang di kota ini. Payakumbuh sering menjadi tuan rumah dalam kejuaraan daerah Sumatera Barat. Namun, diakui Meta Samainal, olahraga ini sempat putus pembinaannya sampai satu dekade.

Ketika olahraga ini kembali bangkit dalam setahun terakhir, pembinaan bridge terus dilakukan oleh senior-senior bridge Kota Batiah.

“Alhamdulillah, kita sudah menemukan pemain muda berbakat dan berpotensi untuk menembus pentas Nasional. Makanya, Payakumbuh optimis untuk merebut medali pada Porprov mendatang,” tegasnya.

Dalam Porprov Sumbar nanti, Payakumbuh akan menurunkan 8 pemain yang didampingi empat ofisial dan pelatih. Para pemain bridge itu, dikatakannya, sudah siap mental untuk bertarung. Setiap hari, mereka menjalani pemusatan latihan di lantai II sebuah ruko milik Meta Samainal di Jalan Sukarno-Hatta Payakumbuh.

“Semua atlet berlatih sangat serius dan penuh semangat, meski dalam serba keterbatasan fasilitas,” ungkapnya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas