Brigadir Polisi Boy Rafli Amar Membenarkan Kembali ke Markas Besar Kepolisian RI

Brigadir Polisi Boy Rafli Amar.

Brigadir Polisi Boy Rafli Amar.

PADANGTODAY.COM-Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigadir Polisi Boy Rafli Amar membenarkan kembali ke Markas Besar Kepolisian RI, sebagai juru bicara Polri. Boy kembali dibetot ke Jakarta guna membantu kehumasan Polri.

“Tidak merangkap, hanya di perbantukan saja” kata Boy lewat pesan singkatnya kepada merdeka.com, Jumat (30/1).

Boy diperbantukan kembali untuk menopang tiga juru bicara Polri lainnya. Mereka adalah Kepala Divisi Humas Irjen Ronny Franki Sompie, Kepala Operasional Penerangan Masyarakat Brigjen Agus Rianto, dan Kepala Bagian Penerangan Umum Kombes Rikwanto.

Semenjak desas desus kisruh antara Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi, tiga juru bicara tersebut kelagepan melayani permintaan wawancara media. Dihubungi terpisah, Karopenmas Brigjen Agus Rianto membenarkan kabar tersebut.

“Cuma kemaren aja sekali hari Selasa karena banyak permintaan media dan saya ada giat di luar Jakarta,” kata Agus.

Agus mengatakan meski diperbantukan tetapi tak ada rangkap jabatan yang dilakukan Boy. Agus menegaskan Boy hanya diperbantukan sementara waktu untuk kehumasan Polri.

“Enggak (rangkap jabatan), pekerjaan Kapolda itu sudah banyak. Yang namanya rangkap jabatan itu kalau ada satu jabatan yang tidak terisi atau pejabatnya tidak ada maka tugas di posisi tersebut dilaksanakan oleh orang lain sampai waktu tertentu” ujar Agus.

Senada dengan Karopenmas Brigjen Agus Rianto, Kadivhumas Polri Irjen Ronny Franky Sompie membenarkan keabsahan kabar tersebut. Menurut Ronny, dipilihnya Brigjen Boy lantaran pengalamannya sebagai kehumasan di kepolisian RI.

“Saya hanya menjalani tugas yang diberikan pada saya,” kata Ronny.
(tyo/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas