Bripka Ansarullah, Bina Payakumbuh Berpretasi Internasional

Kebanggaan seorang guru sejati, saat anak muridnya berhasil dengan proses dan tujuan pendidikannya. Sukses murid menjadi pelipur lara, penghias cerita, dan kebanggaan tak berbatas bagi sang guru.

Sempai Bripka Ansarullah Dojo Polres Payakumbuh, Setia Lemkari, Didik Karateka Berprestasi Nasional

Sempai Bripka Ansarullah Dojo Polres Payakumbuh, Setia Lemkari, Didik Karateka Berprestasi Nasional

Itulah yang dirasakan oleh pelatih karate Dojo Polres Payakumbuh Sempai Bripka Ansarullah SH. Sukses karatekanya telah menjadi tradisi sejak 17 Desember 2013 mendirikan Dojo (sekolah karate) di Polres Payakumbuh ini. Sejak didirikan dan menerima siswa, Dojo ini sampai terkenal ke dunia karate nasional.

Apalagi, sejak kejuaraan karate Internasional di Padang Desember tahun lalu. Menjadi puncak prestasi, sebab Dojo kecil dengan 20 an siswa ini, berhasil mengalahkan kedigdayaan karate Police Diraja Malaysia. Kebanggaan luar biasa, menjadi Juara Umum VI sebagai Dojo terbaik di Kejuaraan Dunia itu.

Alhasil, kini khususnya di dunia karate internasional, tak ada lagi yang tak kenal Polres dan Kota Payakumbuh, pun Sumatera Barat. Luar biasanya Sempai Ansarullah dengan tekad baja seorang diri melatih, membina, mendidik, mengajar, karatekanya. Medali 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu di Kejuaraan Dunia itu bukti nyata keseriusan pelatih karate yang tengah diseleksi sekolah perwira ini.

Beraliran Shotokan. Lemkari menjadi legenda perguruan karate di Indonesia. Sempai Ansarullah SH yang mengakui dunia masa kanak-kanaknya yang suka berkelahi, dunia remajanya yang keras, dan dunia pelatihnya yang penuh pengabdian dan ibadah. Kini, pelatih yang suami seorang guru ini, bahkan tak segan juga menuntut ilmu agama.

Bripka Ansarullah SH telah melambungkan nama Kota Payakumbuh di dunia olahraga prestasi. Benar-benar prestasi. Pun nama Polres Payakumbuh ikut diapungkannya di dunia karate. Tak heran di upacara resmi Kapolres Payakumbuh dan Wakil Walikota Payakumbuh menyerahkan piagam penghargaan khusus atas prestasi Bhayangkara Polres Payakumbuh ini.

Spontan, Wakil Ketua Federasi Karate-Do Indonesia yang juga Ketua Lemkari Sumbar Sihang Firdaus Ilyas berujar bangga dengan Ansarullah. “Karateka sejati, membina, mendidik, dan menjiwa!” ujar Alumni SMA 2 Padang ini bangga atas prestasi Dojo Lemkari Polres Payakumbuh.(Bersambung/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*