BTN Dan PSSI Siapkan Program Lanjutan Bagi Garuda Jaya

BTN
PADANGTODAY.com-Badan Tim Nasional (BTN) melalui tim High Performance Unit (HPU) bersama jajaran tim pelatih Indonesia U-19, sudah melakukan evaluasi dan diskusi seperti yang pernah disepakati. Hasilnya, akan kembali melakukan sederet program lanjutan bagi Garuda Jaya- julukan Timnas Indonesia U-19.

Advertisements

Sehingga nantinya, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani beberapa laga uji coba guna mematangkan penampilan di Piala Asia U-19 di Myanmar, 9-23 Oktober 2014.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, menerangkan jika kepastian tersebut baru bisa diperoleh setelah adanya evaluasi lanjutan bagi Timnas U-19, Kamis (21/8).

“Lawan yang akan dihadapi dalam lanjutan program persiapan baru akan diketahui 24 atau 25 Agustus 2014. Saya melihat, evaluasi kemarin berjalan bagus dan tujuan tercapai. Evaluasi kemarin agar menjaga optimisme menjadi yang terbaik di Piala Asia U-19,” terang Joko Driyono.

“Secara umum memang harus ada perbaikan dari apa yang dihadapi sekarang. Dari aspek teknis, performa kolektif tim, maupun performa individu dari teknik, taktik, fisik, medis dan semuanya,” tuturnya.

Lebih jauh, diungkapkannya lagi, tidak bisa membicarakan secara tuntas, kaitannya dengan program. Sebab, HPU BTN akan mengadakan pembicaraan lanjutan, sekalipun tidak bersama nara sumber atau panelis seperti evaluasi kemarin.

“Tapi dibahas di internal HPU dengan tim. Pembahasan kemungkinan mengerucut terhadap format laga yang akan dijalani. PSSI sejauh ini masih mempunyai dua opsi untuk Timnas U-19. Yaitu, mengikuti turnamen persiapan yang akan digelar AFF di Vietnam, untuk tim negara peserta Piala Asia U-19 atau beruji coba di Eropa,” katanya.

“Ini akan didiskusikan sampai Minggu (24/8) atau Senin (25/8). Sementara itu, anak-anak akan mengikuti ospek di Yogyakarta pada 24 Agustus,” pungkasnya (esa/dil)