Buat Billboard, LG Pecahkan Record Dunia

billboard-raksasa-milik-lg-002-dwi-andi-susantoPADANGTODAY.com – Era perangkat mobile dengan layar besar sudah dimulai. Banyak vendor berlomba-lomba menciptakan gadget dengan layar yang lebih besar dibandingkan yang dimiliki smartphone pada umumnya.

Advertisements

Perangkat mobile yang memiliki layar lebih besar dari smartphone dan berukuran lebih kecil dari tablet, disebut dengan phablet atau phone tablet adalah tren terbaru yang diperkirakan akan terus bergulir sampai tahun 2015 mendatang.

Banyak vendor menciptakan produk dengan layar lebar, seperti HTC dengan HTC One M8, LG dengan LG G3, Samsung dengan Galaxy S5 atau juga Galaxy Note 4 mereka sampai dengan Sony serta Apple, juga tidak luput ikut dalam memproduksi perangkat mobile dalam kategori phablet ini.

Selain memproduksi perangkatnya, perusahaan-perusahaan tersebut juga memiliki strategi-strategi khusus dalam memperkenalkan dan memasarkan produknya itu.

Salah satu contohnya seperti apa yang dilakukan oleh LG. Seperti yang dikutip dari Android Headlines (19/09) LG menciptakan billboard dalam ukuran raksasa untuk mempromosikan LG G3 mereka.

Bahkan billboard ini dapat dikatakan sebagai yang terbesar sedunia. Pantas saja, pihak Guiness World of Records mencatat billboard milik LG ini sebagai “Papan iklan di luar ruangan terbesar sedunia.”

Billboard milik LGBillboard milik LG

Billboard yang dibangun di pinggir jalan King Khalid International Airport, Riyadh, Arab Saudi ini, menurut pihak LG diperkirakan dapat menarik perhatian sekitar 20 juta orang yang memiliki aktivitas di lingkungan bandara tersebut.

Billboard itu memiliki ketinggian 12 meter dengan lebar sepanjang 250 meter atau kurang lebih setara dengan lebar lapangan sepak bola. Selain besar, pembuat billboard ini telah memperhatikan segala hal dan mengatakan bahwa obyek tersebut kuat terhadap hantaman angin atau badai pasir sekalipun.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*