Buaya Mangsa Warga Saat Memancing

Padang-today.com – TIM Satgas BPBD Agam bersama Camat, Wali Nagari Bawan dan BKSA serta masyarakat melakukan penyisiran terkait satu orang warga Kundari (85 thn) suku Jawa, pekerjaan pencari ikan, di terkam buaya, saat memancing di Alahan Duku Jorong Pasar Bawan Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari.

Tim BPBD Agam setelah menerima laporan dari Kasi Trantib kecamatan Ampek Nagari, Agam, langsung mempersiapkan anggota dan peralatan yang diperlukan untuk turun lebih awal, dipimpin kabid kedaruratan dan logistik Syafrizal, didampingi kasi kedaruratan Ismar Budi Septa, Selasa (14/4).

Setelah dikoordinasikan dengan Camat, wali nagari Bawan serta unsur terkait, tim rescue BPBD dan Pusdalops Agam menuju tempat kejadian dengan peralatan perahu, pelampung, genset, dan lampu penerangan. Pencarian dengan penyisiran sepanjang aliran batang Rawang dibantu TNI, Polri, Pol PP Damkar, dan masyarakat setempat.

Bedasarkan laporan dari kasi trantib kecamatan Ampek Nagari menyebutkan bahwa korban pekerjaan sehari-harinya mencari ikan, sekitar pukul 17.00 wib langsung disambar sang buaya.

Sampai waktu pencarian setelah menerima laporan warga pukul 18.30 Wib tim segera turun dan masih dalam penyisiran sepanjang aliran sungai.

Diperkirakan korban masih diseret oleh sang buaya, yang pada hari Selasa malam, diupayakan tim pencari, dimana sang buaya berdiam disekitar Muaro Batang Rawang nagari Bawan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas