Budi Syukur Kembali Pimpin PASI Sumbar

Budi Syukur dan Syaiful SH usai musprov PASI.

Budi Syukur dan Syaiful SH usai musprov PASI.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY. COM-Insan atletik Sumbar Kembali memberi kepercayaan  kepada Budi Syukur  untuk memimpin Persatuan Atletik Seluruh Indonesia(PASI) Sumbar masa bakti 2015-2019 mendatang.

Kepercayaan insan atletik itu dituangkan dalam Musyawarah Provinsi Pengurus PASI Sumbar di Hotel Ibis, Sabtu (9/10).

“Ini adalah amanah dari insan olahraga, selama ini kita sudah punya prestasi membanggakan sumbar, kita tidak ingin prestasi PASI menurun, dan kita telah memiliki program kedepannya untuk lebih memajukan prestasi,” jelas Budi Sukur.

Dalam jangka pendek kedepan, Budi Sukur telah menargetkan agar atlet PASI dapat meraih medali sebanyak-banyaknya di Porwil dan berhasil meraih medali emas di PON Jabar 2016 mendatang.

Dalam pemilihan, Budi sebenarnya akan bersaing  dengan Dekan FIK UNP Arsil, namun saat pelaksanaan Musprov PASI, dia mengundurkan diri.

“Sebenarnya dalam Musprov kali ini ada dua figur, namun yang satu menyatakan mundur jelang pemilihan. Maka setelah kesempatan peserta pemilihan dilakukan dengan aklamasi,” ujar Ketua Panitia Musprov PASI Sumbar Arfan.

Sementara, Wakil Ketua Umum I KONI Sumbar, Syaiful menyatakan, PASI adalah cabor andal Sumbar dan sangat diharapkan untuk berprestasi nasional, di antaranya Porwil dan PON 2016 mendatang.

“Kepengurusan PASI yang lalu sudah banyak memberi prestasi kepada Sumbar, terakhir di PON Remaja dimana atletik menjadi penyumbang medali terbanyak bagi kontingen Sumbar. Semua itu terwujud berkat kerja keras pengurus. Makanya, kami berharap kepengurusan mendatang bisa meraih prestasi minimal menyamai kepengurusan sebelumnya,” terang Syaiful.

Katanya, kepengurusan sebelumnya juga cukup banyak melahirkan atlet nasional dan saat ini mereka sedang dibina di pelatnas.

“Kami optimistis kepengurusan sekarang bakal bisa meningkatkan prestasi atletik Sumbar,” tegasnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*